Bupati H. Muhammad Adil Membuka Secara Langsung Opening Ceremony Festival Perang Air

Bupati H. Muhammad Adil Membuka Secara Langsung Opening Ceremony Festival Perang Air

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH,. MM membuka secara langsung Opening Ceremony Festival Perang Air dan dihadiri artis ibu kota Choky Andriono yang bertempat di Jalan A. Yani Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (26/1/2023)

Antusias masyarakat sangat tinggi yang mengikutinya dan juga tak hanya itu artis ibu Kota juga hadir ke Kabupaten Kepulauan Meranti untuk memeriahkan Festival perang air ini.

"Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Tionghoa atas partisipasinya dalam memeriahkan Tahun Baru Imlek 2574. Melalui kegiatan Festival Perang Air (Cian Cui) ini mari kita jalin kekompakan, saling menghargai dan menghormati antar suku etnis dan budaya guna mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti aman dan damai," kata H Muhammad Adil SH MM.

Kegiatan Festival Perang Air (Cian Cui) Kepulauan Meranti Tahun 2023 ini merupakan salah satu dari kegiatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga pada Bidang Pariwisata yang bekerjasama dengan seluruh masyarakat Tionghoa Kota Selatpanjang.

"Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Festival Perang Air (Cian Cui) Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan upaya nyata untuk mendedahkan serta menempatkan tradisi ini sebagai salah satu ikon pariwisata dikota ini," ujarnya.

"Selain itu, kegiatan Festival Perang Air (Cian Cui) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2020 juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mengangkat, memelihara, melestarikan serta menumbuh kembangkan bentuk tradisi kemasyarakat luas. Untuk itu diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, mari bersama-sama kita mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan festival perang air pada sore hari ini," sebutnya

"Terakhir saya mengajak kepada segenap peserta Festival untuk bersama menghargai serta melestarikan tradisi dan budaya ini sebagai wujud penghargaan keberagaman masyarakat kita yang ditakdirkan hidup berdampingan dalam warna dan corak suku yang beragam. Mari kita dukung tradisi masyarakat berupa budaya lokal ini supaya menjadi salah satu kekayaan budaya bangsa yang membanggakan di tahun depan natinya," tutupnya.

Setelah itu acara di buka langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dan sekaligus H. Muhammad Adil, SH,. MM selanjutnya langsung keliling mengikut Festival perang air tersebut. (Sp)

Berita Lainnya

Index