Buka RAT Tahun Buku 2022, Dr Junaidi Sebut Koperasi Unilak Semakin Baik

Buka RAT Tahun Buku 2022, Dr Junaidi Sebut Koperasi Unilak Semakin Baik

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Rektor Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) Dr. Junaidi SS M.Hum membuka rapat kerja anggota tahunan Koperasi Unilak tahun buku 2022, di aula gedung Pustaka. Kamis, 2/Februari 2023.

Turut hadir dalam RAT 2022 ini Pengawas Koperasi Unilak Prof Dr Syafrani, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Sarbaini,SAG MH, Wakil Rektor II Hardi SE, MM, Ketua Koperasi Unilak Ir. Hamdan Yazid, M.P, dan sejumlah pengurus dan anggota. Sebelum dimulai, RAT diawali dengan makan bersama,

Ir Hamdan MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak, Kadis Koperasi Kota Pekanbaru, pengawas, pengurus serta anggota koperasi karyawan dan dosen Unilak yang telah sudi untuk menghadiri undangan rapat anggota tahunan tahun 2022.

"Perlu kami laporkan perkembangan koperasi pada tahun 2002 dari hasil evaluasi bahwa ada peningkatan anggota, pada tahun 2022 ada 207 anggota koperasi, yang terbanyak itu di fakultas Pertanian, dan nomor dua ada dari fakultas Hukum. Kemudian Koperasi Unilak juga mendapatkan keuntungan. Kami mendorong bagi dosen dan pegawai yang belum menjadi anggota koperasi untuk dapat bergabung." ucap Hamdan.

Dikatakan Hamdan, bahwa pengurus berupaya untuk memberi pelayanan dan memberi kesejahteraan pada anggota. Ditahun berjalan 2022 kemarin, koperasi kita melayani pinjaman bagi anggota yang membutuhkan dana pendidikan baik untuk S2, S3 maupun untuk kebutuhan anak anak masuk sekolah.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru memberikan apresiasi terlaksannya RAT tahun buku 2022. Saat ini jumlah koperasi di kota Pekanbaru itu ada 1125 koperasi. Ada banyak koperasi tutup salah satu sebabnya adalah tidak melaksanakan rapat selama 3 tahun berturut-turut.

"Ciri koperasi kalau sudah 3 tahun berturut-turut tidak melaksanakan barat rapat anggota tahunan maka keberadaannya dicabut, " ucap Sarbaini.

Rektor Unilak Dr Junaidi menyampaikan apresiasi kepada pengurus koperasi Unilak yang telah mengelola koperasi ini dengan baik, indikatornya telah menunjukkan adanya profit koperasi. Ini kan lembaga yang mengelola uang dengan harapan memberikan profit, selain tentu keberadan koperasi dan RAT menjadi ajang silaturahim kita di Universitas Lancang Kuning. “ Saya yakin dengan adanya koperasi ini bapak/ibu juga bisa bertemu kawan-kawan lain dengan dosen-dosen dari fakultas lain.”

"Koperasi ini lembaga keuangan memang yang paling penting itu adalah integritas pengurus pengelolaan. Jika pengelolaan baik, tentu anggota akan percaya, alhamdulillah ini sudah semakin baik, semoga untuk seterusnya semakin lebih baik sehingga ada kepercayaan anggota terhadap pengurus dan bertambah jumlah anggota,' ucap Dr Junaidi.

Berita Lainnya

Index