Isra Mi'raj Tebingtinggi Barat, H. Muhammad Adil Serahkan Bantuan Ke Masjid Ar-Rahman Desa Alai

Isra Mi'raj Tebingtinggi Barat, H. Muhammad Adil Serahkan Bantuan Ke Masjid Ar-Rahman Desa Alai

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad SH, MM Beserta Kepala OPD hadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H di Masjid Ar-Rahman Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.(18/2/2022)
 

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek diwakili Kanit Intel Suharmanto, Danramil 02, Para Asisten I, II dan III, Beserta Seluruh Kepala OPD Pemkab Kepulauan Meranti, Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi SH, MSi, Kelapa Desa dan Ustad Syahrul, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat yang turut hadir dalam pelaksanaan Isra' Mi'raj.

 

Sambutan oleh Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi mengatakan, "Terima kasih banyak kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad SH, MM telah hadir bersama rombongan dalam acara Isra' Mi'raj malam ini. Semoga Kecamatan Tebingtinggi Barat banyak diberikan perhatian pembangunan dan mudah-mudahan apa yang kita buat pada malam hari ini  mendapatkan berkah," ungkap Rinaldi.

 

Berikut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad SH, MM melalui bagian Kesra dan Dinsos kepada imam Masjid, kaum Dhuafa, anak yatim beserta pengurus Masjid Ar-Rahman. Apapun barang yang diserahkan berupa sembako, kain sarung dan uang tunai, tidak itu saja Pemkab Kepulauan Meranti juga memberikan bantuan untuk Masjid Ar-Rahman sebesar 30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah)

 

 

Kemudian dalam pengarahannya Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad SH, MM mengatakan. "Isra' Mi'raj adalah peristiwa luar biasa sehingga merupakan Mukjizat yang begitu besar bagi kerasulan Nabi Muhammad SAW. Isra' dan Mi'raj yang terjadi pada diri beliau dilakukan dengan ruh dan jasad dan dalam waktu kurang dari satu malam. Kalau hanya dilihat dari pendekatan akal pikiran dan nalar manusia yang sangat terbatas, maka tentu peristiwa tersebut sangatlah irasional. Sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, semua itu semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," sebut H. Muhammad Adil SH, MM dalam menyampaikan sambutan di acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar-Rahman Desa Alai.

 

Selanjutnya, salah satu hikmah Isra' Mi'raj yang paling penting adalah tentang kewajiban Sholat lima waktu yang Allah SWT perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW. Jika Shalat didirikan dengan khusuk dan benar, maka akan dapat mengantarkan kita kepada keteraturan, tertib, disiplin dan istiqomah dalam menjalankan proses kehidupan sehari-hari. Sebab dalam Shalat terdapat prinsip keteraturan dan ketepatan dalam dimensi waktu maupun cara geraknya," sebut H. Muhammad SH, MM.

 

Tambahnya, melalui kesempatan ini saya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memantapkan pelaksanaan Shalat. Kualitas shalat perlu kita tingkatkan sehingga setiap muslim merasakan Shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebagai kewajiban yang harus ditunaikan," kata H. Muhamad Adil SH, MM.

"Kemudian kalau kita ikhlas apa saja pasti kita akan dapat, besok 2023 ini saya akan mengirim orang untuk pergi umroh, dan memberikan jasa BPJS ketenagakerjaan kepada seluruhnya kepada warga Kabupaten Kepulauan Meranti yang berhak karna kita sayang dengan masyarakat kita," Tutup H. Muhammad SH, MM.

 

Terakhir acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Syahrul. (Sp)

Berita Lainnya

Index