Alasan Napoli Lebih Memilih Ancelotti daripada Conte

Alasan Napoli Lebih Memilih Ancelotti daripada Conte

NAPLES, RIAUREVIEW.COM -Bos Napoli Aurelio De Laurentiis mengungkap alasan mengapa klubnya lebih memilih Carlo Ancelotti ketimbang Antonio Conte. Ada sifat Conte yang tak disukai De Laurentiis.

Napoli mengangkat Ancelotti sebagai pelatih baru untuk menggantikan Maurizio Sarri. Mantan pelatih Bayern Munich itu akan menangani Napoli dalam tiga musim ke depan.

De Laurentiis mengaku terkesan dengan ketenangan Ancelotti. Dia pun berharap kerja sama dengan Ancelotti bisa awet.

"Saya harap dia tetap bersama kami selama 10 tahun, tapi saya selalu harus memikirkan kebaikan klub," kata De Laurentiis seperti diwartakan Football Italia.

"Saya akan selalu bertindak dengan objektivitas dan tidak membiarkan diri saya dikendalikan antusiasme. Jangan khawatir, bersama Carlo, kami akan melakukan apa yang harus dilakukan."

Sebelum memilih Ancelotti, De Laurentiis sempat beberapa kali menjalin kontak dengan Conte. Tapi pria yang juga merupakan seorang produser film itu akhirnya mundur karena tidak sepakat dengan cara Conte memaksakan kehendak terkait transfer pemain.

"Dengan Carlo, kami sudah merasakan selama bertahun-tahun bahwa dia adalah orang yang selalu memberi kami rasa ketenangan," ucap De Laurentiis.

"Ketika dia meminta beberapa pemain dan saya bilang 'tidak', dia tidak memaksa seperti Conte. Dia memahaminya dan melakukannya dengan penuh kelembutan."

"Kalau dia datang ke sini itu karena dia suka klubnya, kotanya, dan tim saat ini. Dia bukan seseorang yang akan menggunakan Napoli sebagai batu loncatan."

"Saya tidak akan pernah lupa ketika Conte merayu saya untuk (Kalidou) Koulibaly, menyodorkan 58 juta euro dengan Chelsea. Saya katakan kepadanya, 'apa yang bisa saya lakukan dengan 58 juta euro?' Uang adalah sarana, bukan tujuan. Tujuannya adalah Koulibaly," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index