Buka Forum Perangkat Daerah, Bupati : Kita Telah Mampu Turunkan Angka Kemiskinan dan Naikkan IPM

Buka Forum Perangkat Daerah, Bupati : Kita Telah Mampu Turunkan Angka Kemiskinan dan Naikkan IPM

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui sejumlah program yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya telah mampu menurunkan angka kemiskinan dan menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Kepulauan Meranti turun dari 25,68% menjadi 23,84%. Sedangkan IPM Kabupaten Kepulauan Meranti pada tahun 2021 pada angka 65,70 poin dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 66,52 poin.

 

 

"Program yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya sudah mulai menampakkan hasil yang baik," kata Bupati saat membuka Forum Perangkat Daerah tahun 2023 dalam rangka kebutuhan penyusunan dokumen Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2024 di Aula Kantor Bupati, Senin (20/03/223).

Kegiatan tersebut merupakan tahapan dalam rangka merumuskan kebijakan perencanaan, khususnya yang bersifat lintas perangkat daerah. "Dengan dilaksanakannya forum ini, diharapkan seluruh program dan kegiatan yang disusun di dalam RKPD sejalan dengan prioritas pembangunan daerah," ungkap Adil.

 

 

Adapun arah kebijakan pembangunan dan program strategis kepala daerah yang telah dijabarkan dan ditetapkan pada dokumen RPJMD Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026 dan rancangan RKPD Kepulauan Meranti tahun 2024 yaitu menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

"Kita akan terus berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kualitas IPM, menekan angka pengangguran serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

 

 

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Kapolres Kepulauan Meranti Andi Yul LTG, Kajari Kepulauan Meranti Febriyan M, Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, para staf ahli, para asisten, Kakan Kemenag, Ketua MUI, pimpinan OPD, camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti dan undangan lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index