Safari Ramadan Perdana, Bupati Buka Puasa di Tanjung Peranap dan Sahur di Desa Padang Kamal

Safari Ramadan Perdana, Bupati Buka Puasa di Tanjung Peranap dan Sahur di Desa Padang Kamal

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM memulai safari ramadan 1444 H perdana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (24/3/2023). Kegiatan dimulai dengan berbuka puasa dan salah tarawih di Masjid Jamik Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebingtinggi Barat.

 

 

Kepala Desa Tanjung Peranap Indra S. Pd, menyampaikan terima kasih dan kebanggan dari masyarakat desanya atas kunjungan safari orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

"Harapan kami kepada pak Bupati, jalan menuju ke kabupaten semoga bisa terlaksana sesegera mungkin, supaya masyarakat tidak lagi kesulitan untuk menuju ke ibu kota Kepulauan Meranti," ujar Indra.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati Adil berkesempatan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan bantuan sosial untuk para lansia, imam masjid, bilal dan marbot.

 

 

Terkait harapan dari Kades Tanjung Peranap terhadap jalan penghubung menuju ibu kota kabupaten, Bupati Adil menjawab telah dan terus memperjuangkannya. Menurutnya masalah saat ini status dari jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah provinsi. 

"Jadi kita terkendala di situ. Akan menjadi temuan dan masalah hukum jika dikerjakan oleh pemerintah kabupaten," kata Bupati.

Dilanjutkannya, safari ramadan yang digelar tersebut merupakan ajang silaturahmi pemerintah bersama masyarakat. Bukan hanya untuk menyampaikan program kerja pemerintah, tambahnya, tapi juga untuk mendengar langsung masukan dan saran dari masyarakat

 

 

"Kami juga mohon didoakan agar program-program yang telah disusun Meranti dapat berjalan dengan lancar. Ayo manfaatkan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten, mulai dari bantuan pendidikan dan pinjaman modal usaha tanpa bunga bagi pelaku UMKM," ajak Bupati.  

Usai melaksanakan salat tarawih berjamaah, H. Muhammad Adil beserta rombongan bergerak menuju Desa Padang Kamal Kecamatan Pulau Merbau untuk bersantap sahur bersama dan subuh berjamaah di Masjid Al Furqan, Sabtu (25/3/2023).

Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah, staf ahli, para Asisten Setda, para kepala OPD, kepala bagian, Camat Tebingtinggi Barat dan sejumlah pejabat lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index