DPRD Provinsi Riau Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Gubernur Ta

DPRD Provinsi Riau Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Gubernur Ta

PEKANBARU - DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (30/3/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, serta dihadiri oleh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Riau Septina Primawati beserta jajaran, Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Riau Andi Dharma Taufik beserta jajaran, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra beserta jajaran, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Riau Suhaidi beserta jajaran, Sekretaris Fraksi PAN DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan besertajajaran, Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau Mira Roza beserta jajaran, dan Ketua Fraksi Gabungan (PPP, Nasdem, Hanura) Husaimi Hamidi beserta jajaran.

Pemerintahan Provinsi Riau dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

Rapat paripurna hari itu merupakan tindak lanjut dari rapat paripurna penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun 2022 pada (20/3/2023) lalu.

Berdasarkan kesepakatan dari peserta rapat paripurna, maka Pandangan Umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2022, diserahkan oleh setiap Fraksi.

Naskah pandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2022 tersebut diserahkan dimulai dari Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi PKB, dan Fraksi Gabungan (PPP, Nasdem, Hanura), melalui juru bicara dari masing-masing Fraksi.

Kemudian rapat paripurna ditutup dengan penyerahan naskah pandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2022 oleh Pimpinan DPRD Provinsi Riau kepada Wakil Gubernur Riau.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, diikuti oleh ketua atau perwakilan komisi dan ketua atau perwakilan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Riau, yaitu Karmila Sari, Yanti Komalasari, Soniwati, Suyadi, Almainis, Sugeng Pranoto, Eddy A. Mohd Yatim, Syafrudin Iput, M.Arpah, Mardianto Manan, Markarius Anwar, Zulkifli Indra, dan Kelmi Amri.

Pemerintahan Provinsi Riau dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

Pada rapat paripurna ini, perwakilan dari setiap fraksi menyerahkan naskah pandangan umum fraksi terhadap LKPJ gubernur tahun 2022 kepada Wakil Gubernur Riau.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi bahwa kesemua pandangan yang disampaikan tersebut menjadi saran dan masukan positif atas penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Riau di mana saran dan masukan itu akan diimplementasikan menjadi sebuah rekomendasi yang akan di tindaklanjuti pada Tahun Anggaran 2022 dan Tahun Anggaran 2023.

Gubernur Riau melalui Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution juga mengapresiasi kritikan, pertanyaan, tanggapan dan saran yang disampaikan masing-masing Fraksi di DPRD Provinsi Riau.

Menurutnya Pemprov Riau memiliki kesepahaman dengan Dewan, yakni agar pembangunan Provinsi Riau lebih baik lagi, lebih maju dan lebih berdaya saing dalam segala sektor pembangunan, baik peningkatan kualitas SDM, pembangunan infrastruktur, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan pendapatan daerah, penciptaan lapangan kerja, pembangunan kebudayaan, peningkatan pertanian dan subsektor perkebunan, pembangunan energi, pelestarian lingkungan maupun sektor-sektor lainnya.

Kepada seluruh Anggota DPRD Provinsi Riau Wagubri juga mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan yang menjadi kendali dan evaluasi bagi pihaknya sebagai penyelenggara pemerintahan di Provinsi Riau.

Berita Lainnya

Index