Kabupaten Kepulauan Meranti Terima Penghargaan Terbaik Kedua Pengelolaan DAK Fisik 2022

Kabupaten Kepulauan Meranti Terima Penghargaan Terbaik Kedua Pengelolaan DAK Fisik 2022

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM--Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti meraih penghargaan terbaik kedua pada kategori kinerja pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik terbaik tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kanwil Provinsi Riau.

 

 

Penghargaan Treasury Award tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar kepada Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Suhendri, M. Si pada Rakorda Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah Provinsi Riau tahun 2023 di Gedung Daerah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Senin (03/04/2023).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed Saputra mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan instansi vertikal di wilayah Riau, lantaran telah melakukan kinerja pelaksanaan terbaik selama anggaran 2022. “Kami memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder atas kinerja terbaik dalam pelaksanaan anggaran 2022," ujar Ismed.

 

 

Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih telah melakukan kerjasama dan dedikasi kepada pihak terkait dalam mengelola anggaran pemerintah. Dia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pihak, instansi vertikal dan pemerintah daerah yang menerima penghargaan pada tahun 2023 ini dari Kakanwil DJPb Provinsi Riau.

“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi kita semua untuk dapat meningkatkan kinerja yang sudah baik ini, serta menjadi pemicu semangat kepada pihak-pihak instansi vertikal dan daerah yang belum mendapatkannya,” ucap Gubernur.

Di tempat terpisah, usai memimpin rapat Musrenbang RKPD 2024, Senin (03/04/2023) di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Bupati H. Muhammad Adil mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud dari komitmen Pemkab Kepulauan Meranti dalam mengelola DAK anggaran 2022 untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan dengan baik dengan memperhatikan akuntabilitas dan transparansi.

"Kita menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Perbendaharaan atas penghargaan ini. Tentunya ini akan menjadi pemicu semangat perbaikan bagi seluruh jajaran perangkat daerah dan  stakeholder terkait atas dukungan bekerja melayani masyarakat saat ini dan di masa yang akan datang," ungkapnya.

 

 

Lebih jauh disebutkannya, awal tahun 2023 ini Pemkab Kepulauan Meranti telah melakukan audiensi di beberapa kementerian. Dia optimis program yang bersumber dari Anggaran pusat khususnya DAK akan segera terealisasi secepatnya di tahun 2023. "Ini sebagai wujud menyukseskan pembangunan dan upaya menekan angka kemiskinan ekstrem di Kepulauan Meranti," tegas H. Muhammad Adil. (Sp)

Berita Lainnya

Index