Dinsos Meranti Bersama Pemcam Serah Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Desa Bagan Melibur

Dinsos Meranti Bersama Pemcam Serah Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Desa Bagan Melibur

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepulauan Meranti didampingi Camat Merbau dan Kepala Desa Bagan Melibur menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran rumah milik Alfandi Lubis alias Andi Akong warga Desa Bagan Melibur Kacamatan Merbau pada Sabtu (29/4/2023) sore.

 

 

Kedatangan Plt Kepala Dinas Sosial Meranti, Syukri SE yang diwakili Nordin Serijaya bersama Kepala BPBD Meranti, Eko Setiawan SE turut didampingi langsung Camat Merbau, Muhammad Nazir S Pd MSi bersama beberapa staf Kantor Camat Merbau, dan Kades Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd beserta perangkat Desa, juga hadir Kepala UPT Capil Kecamatan Merbau, Evi Prawati SE bersama Staf Kasubag TU Capil, Ernita SE, dan Nila Karmila Dewi SE.

Terlihat dilapangan rombongan Dinas Sosial Meranti turun langsung ke lapangan guna menyerahkan bantuan dari Pemkab Meranti berupa kebutuhan harian seperti tikar, alas tidur, serta sembako kepada korban musibah kebakaran. Kemudian juga tim Capil Meranti turut menyerahkan Kartu Keluarga (KK), KTP, dan Kartu Indentitas Anak (KIA) yang diterima langsung oleh Andi Akong.

 

 

Korban musibah kebakaran Alfandi Lubis alias Andi Akong menyambut baik segala bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan rombongan. "Terima kasih pak, apa yang kami terima mudah-mudahan bermanfaat untuk kebutuhan kami sekeluarga," ucapnya singkat.

Sementara itu, Kepala Plt Dinas Sosial Kepulauan Meranti, Sukri SE melalui stafnya, Nordin Serijaya saat dikonfirmasi mengatakan, saya beserta rombongan turun hari ini mewakili Kepala Dinas Sosial Meranti untuk mengantar bantuan buat warga yang mendapat musibah kebakaran baru-baru ini di Desa Bagan Melibur. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban nantinya, ungkap Nordin.

Camat Merbau, Muhammad Nazir SPd MSi disela kesempatan itu kepada korban mengatakan, ini merupakan musibah, kita harus tabah dan bersabar dalam menghadapinya, pastinya dibalik itu semua ada hikmah buat kita semua kedepan, pungkas Camat Merbau.

 

 

Senada dikatakan Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd. Disampaikannya ucapan terima kasih atas kepedulian Pemkab dan Pemcam Merbau terhadap warganya. "Mudah-mudahan dengan bantuan semua pihak secara gotong royong dapat membantu meringankan beban warga kami dalam kebutuhan hidupnya sehari-hari kedepan," ungkap Kades Bagan Melibur. (Ali Sanip)

Berita Lainnya

Index