Lepas Kontingen Kwarcab Kepulauan Meranti, H. Asmar : Ini Suatu Kebanggaan

Lepas Kontingen Kwarcab Kepulauan Meranti, H. Asmar : Ini Suatu Kebanggaan

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati AKBP (Purn) H. Asmar melepas kontingen Lomba Tingkat (LT) Regu Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Kepulauan Meranti di Pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang, Senin (8/5/2023).

 

 

Kontingen pramuka tersebut akan mengikuti lomba tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Riau di Pekanbaru.

"Tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Ini membuktikan bahwa kegiatan pramuka di Kepulauan Meranti setiap tahun berjalan dengan aktif," ujar Plt. Bupati Asmar.

Dia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwarcab Pramuka Kepulauan Meranti. Peran aktif seluruh pihak itu, kata Asmar sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan kegiatan kepramukaan di daerah.

 

 

"Selamat sampai tujuan, jaga kesehatan, kekompakan, dan kedisiplinannya," ucapnya.

Lebih jauh dia menyebutkan, peran Pramuka saat ini benar-benar menjadi kebutuhan bagi bangsa dan negara. Menurutnya, Pramuka membentuk karakter pemuda bangsa, seperti beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, kedisiplinan dan kesopanan.

"Termasuk patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir serta kreatif dalam mengatasi permasalahan," kata Asmar.

 

 

Hadir dalam pelepasan tersebut, sejumlah kepala OPD, Plt. Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Selamat Marino, dan jajaran pengurus Kwarcab dan Mabicab serta pengurus Kwartir Ranting Pramuka di Kepulauan Meranti. 

(Supandi)

Berita Lainnya

Index