Camat Merbau Buka STQ Ke-15 Kelurahan Teluk Belitung

Camat Merbau Buka STQ Ke-15 Kelurahan Teluk Belitung

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pemerintah Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke 15 tahun 2023. STQ tingkat Kelurahan kali ini mengambil tempat di halaman Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung pada Sabtu (13/5/2023) malam.

 

 

STQ Ke 15 tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Merbau, Muhammad Nazir, SPd MSi dengan ditandai pemencetan sirine secara bersama UPIKA Merbau. Terlaksananya STQ tahun ini juga turut didukung EMP PT. Imbang Tata Alam (ITA), Wakil Ketua dan Anggotan DPRD Kepulauan Meranti Dapil IV (Empat), sejumlah pengusaha, serta para donatur yang sifatnya tidak mengikat.

Selain Camat Merbau terlihat juga hadir Lurah Teluk Belitung, Mashuri ST didampingi Seklurnya, Wan Minarni SAg MSi beserta staf kantor Lurah, Sekcam Merbau, Hj Wan Jumiati SE MSi beserta staf Kantor Camat Merbau, Wakil Ketua DPRD Meranti, H Khalid Ali SE, Kapolsek Merbau diwakili Kanit Intelkam, AIPDA Misbahuddin, sejumlah Kepala UPT Kecamatan Merbau, Kepala KSOP Tanjung Buton Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanama, Field GPA Officer PT. ITA, Arip Hidayatuloh beserta stafnya, seluruh Ketua RT dan RW se Kelurahan Teluk Belitung, pengurus Masjid Al Ihsan Teluk Belitung, Alim ulama, Ketua LAMR Merbau Syafruddin SHum, tokoh pemuda, kaum perempuan dan ratusan masyarkat lainnya.

 

 

Ketua umum STQ Ke 15 Kelurahan Teluk Belitung, Wan Minarni SAg MSi dalam laporan penanggung jawabnya mengatakan, alhamdulillah pada malam hari kita semua dapat menyaksikan pembukaan STQ Kelurahan Teluk Belitung ke 15 tahun 2023.

"Terlaksananya STQ Ke 15 tahun 2023 ini berkat kerja keras seluruh panitia pelaksana, dan dukungan dari pihak perusahaan serta para donator yang sifatnya tidak mengikat. Mudah-mudahan apa yang bapak ibu sumbangkan dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua pihak," ungkap Wan Minarni seraya menjelaskan jumlah seluruh peserta.

Sementara itu Lurah Teluk Belitung, Mashuri ST mengatakan, saya selaku lurah mengucapkan terima kasih kepada donator dan panitia, bersama masyarakat yang turut mendukung STQ Ke 15 tahun 2023. Ia menuturkan bahwa pada tahun depan kami akan mengusulkan agar dana STQ dapat masuk dalam anggaran APBD Kepulauan Meranti, mohon doa semua masyarakat," pungkasnya.

Camat Merbau, Muhammad Nazir, SPd MSi dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah tadi kita sama-sama melihat penampilan anak-anak kita, ini semua berkat pembinaan dari didikan subuh. Kami secara pribadi dan atas nama pemerintah Kecamatan Merbau sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan ini serta pelaksanaan STQ ini. Ia berharap dengan dilaksanakan STQ dapat menjadi motivasi bagi generasi di Kelurahan Teluk Belitung yang mencintai dan mendalami Al-Qur'an kedepan.

Diharapkan melalui STQ seperti ini dapat membangun dan membenteng diri anak-anak kita agar gemar membaca Al Qur' an. Kedepan mari kita saling mendukung program pemerintah untuk membangun Kecamatan Merbau yang lebih baik sesuai harapan bersama, ungkap Camat Merbau berharap.

 

 

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu juga, panitia STQ Kelurahan Teluk Belitung turut menampilkan berbagai shalawat Nabi Muhammad SAW yang ditampilkan anak-anak dari didikan subuh Masjid Al Ihsan Teluk Belitung.
Disela kesempatan itu juga terlihat Lurah Teluk Belitung, Mashuri ST melantik secara resmi sejumlah dewan hakim STQ Ke 15 tahun 2023.(Ali Sanip)

Berita Lainnya

Index