Sekcam Merbau Tutup STQ Ke 15 Kelurahan Teluk Belitung

Sekcam Merbau Tutup STQ Ke 15 Kelurahan Teluk Belitung

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Merbau, Hj. Wan Jumiati SE MSi menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke 15 tahun 2023 yang digelar pemerintah Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Senin (15/5/2023) malam.

 

 

Semulanya, STQ yang di gelar pemerintah Kelurahan Teluk Belitung ini dibuka Camat Merbau Muhammad Nazir SPd MSi. Acara yang mengambil tempat di halaman Masjid Al Ihsan Teluk Belitung tersebut berjalan selama dua hari tiga malam dan berlangsung sukses.

Hadir pada saat penutupan STQ itu, Sekcam Merbau Hj. Wan Jumiati SE MSi didampingi beberapa Kasi dan staf kantor Camat Merbau, anggota Polsek Merbau, anggota Danramil Merbau, Kepala KSOP Wilker II Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Lurah Teluk Belitung Mashuri ST, Seklur Teluk Belitung, Wan Minarni SAg MSi, Field GPA Assistant PT. ITA, Andi Saputra SPd, Ketua RT dan RW se Kelurahan Teluk Belitung, Pimpinan BankRiau Teluk Belitung, Ketua LPTQ Kelurahan dan Kecamatan Merbau, serta ratusan masyarakan Kelurahan Teluk Belitung lainnya.

Ketua umum pelaksanaan STQ Ke 15 Kelurahan Teluk Belitung, Wan Minarni SAg MSi dalam laporan penanggung jawabnya mengatakan, kami atas nama pemerintah Kekurahan Teluk Belitung mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, sehingga STQ ini dapat terselenggara sesuai harapan kita bersama.

Mudah-mudahan apa yang sudah dibantu oleh pihak perusahaan, pengusaha, DRRD Meranti dapil IV, dan seluruh donator dapat menjadi amal baik buat bapak ibu semua serta menjadi berkah, ungkap Wan Minarni.

Lurah Teluk Belitung, Mashuri ST dalam sambutannya mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada para RT/ RW dan panitia yang aktif mengirim pesertanya, diharapkan kedepan kita lebih meriah lagi.

 

 

Kepada bapak ibu, saat mendengar pengumuman nanti, bagi yang belum berhasil jangan putus asa, dan bagi yang mendapat juara jangan berbangga diri, tingkat kan prestasi lebih baik lagi, imbuh Lurah Teluk Belitung.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Al Ihsan, yang sudah mengizin dan memberi tempat pelaksanaan STQ, seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengusaha dan donotor yang sudah berpartisipasi pada ajang STQ kali ini, ungkap Mashuri.

Sementara itu Sekcam Merbau Hj Wan Jumiati SE MSi dalam sambutan penutupannya mengatakan, kami dari pemerintah Kecamatan Merbau mengapresiasi kepada pemerintah Kelurahan Teluk Belitung yang sudah melaksanakan STQ Ke 15 tahun 2023.

Menurutnya, STQ ini wajib dilaksanakan di setiap Kelurahan dan Desa, bertujuan untuk menjaring bibit yang akan dikirim pada tingkat Kecamatan, tutur perempuan yang bersosok pemakai jilbab itu.

 

 

"Saya sangat salut dengan pemerintah Kelurahan Teluk Belitung dan panitia penyelenggara STQ, semoga kekompakan dan gerakan posiitif seperti ini dapat terus ditingkatkan lagi kedepan. Kepada orang tua, ia mengajak agar bisa menggalakkan anak-anak kita Maghrib mengaji, dengan dilaksanakan aktivitas gemar membaca Al Qur'an diharap Kelurahan Teluk Belitung, umumnya Kecamatan Merbau dapat menjadi negeri yang lebih baik sebagaimana diharapkan bersama, pungkas Sekcam Merbau.

Penutupan ditandai dengan penyerahan hadiah dan foto bersama.

(Ali Sanip)

Berita Lainnya

Index