Membuka MTQ Ke-14 Kecamatan Tebingtinggi, H. Asmar : Al-Qur'an Menjadi Sumber Inspirasi Mengembangka

Membuka MTQ Ke-14 Kecamatan Tebingtinggi, H. Asmar : Al-Qur'an Menjadi Sumber Inspirasi Mengembangka

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Sebanyak 5 desa dan 4 kelurahan ikut meramaikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 Kecamatan Tebingtinggi. Perhelatan itu dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar, Senin (22/5/2023) di Halaman Kantor Camat Tebingtinggi, Jalan Rumbia Selatpanjang.

Camat Tebingtinggi sekaligus Ketua Pelaksana, Masnawi mengucapkan selamat datang dan terima kasih Kepada Plt. Bupati dan seluruh tamu undangan yang hadir di acara pembukaan MTQ tersebut. Adapun tema MTQ tahun 2023 ini, katanya, Wujudkan Masyarakat yang Religius, Bermartabat dan Berakhlak Mulia.

"Insyaallah kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 sampai 25 Mei 2023, dengan peserta sebanyak 160 orang dari 5 desa dan 4 kelurahan," jelasnya.

Plt. Bupati Meranti H. Asmar menyampaikan, selain sebagai pedoman hidup, Al-Qur'an menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi manusia dan alam sekitarnya.

"Saya berharap pelaksanaan musabaqah ini menghasilkan qari-qariah yang berkualitas dan membanggakan. Siap mewakili kecamatan, kabupaten maupun provinsi nantinya," kata Asmar.

Dia turut mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan MTQ tersebut. Asmar berpesan agar panitia hingga dewan hakim dapat bersikap objektif dalam memberikan penilaian.

"Terima kasih saya sampaikan mulai dari panitia pelaksana, dewan hakim, LTPQ hingga seluruh masyarakat Kecamatan Tebingtinggi," ujar Asmar.

Hadir dalam pembukaan tersebut, unsur Forkopimda, staf ahli bupati, para asisten, dan kepala OPD. Turut hadir Ketua MUI Kepulauan Meranti, Ketua LPTQ, kepala desa dan lurah se-Kecamatan Tebingtinggi, para dewan hakim, para official dan kafilah MTQ, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 

(Supandi)

Berita Lainnya

Index