Halalbihalal Plt. Bupati AKBP (Purn) H. Asmar : Pajak dan Retrebusi Merupakan Sumber Pendapatan Daer

Halalbihalal Plt. Bupati AKBP (Purn) H. Asmar : Pajak dan Retrebusi Merupakan Sumber Pendapatan Daer

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Seluruh kepala desa di Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti halalbihalal bersama Pelaksana tugas (Plt) Bupati H. Asmar Selasa (23/5/2023) di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang.

Selain bersilaturahmi pasca idul fitri, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kepulauan Meranti itu juga diisi dengan Pemilihan Ketua Forum Kepala Desa dan Sosialisasi Kewajiban Perpajakan bagi Pemerintah Desa.

Plt. Kepala DPMD Kepulauan Meranti Drs. Sukirno, MA, mengatakan sosialisasi pajak bagi pemerintah desa dalam kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa merupakan hal yang sangat penting. Hal itu, katanya, bertujuan memberikan pemahaman terhadap bendahara desa dalam melakukan perpajakan dengan benar dan tepat waktu

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, Bendahara Desa dapat memahami dan melaksanakan kewajiban perpajakannya," ujar Sukirno.

Plt. Bupati H. Asmar menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan itu. Apalagi menurutnya pajak dan retribusi daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang penting, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kemandirian daerah.

"Saya mengajak seluruh pemerintah desa membantu kemajuan pembangunan negara ini, melalui taat membayar pajak," tuturnya.

Dia juga menyampaikan harapan dengan terpilihnya Ketua Forum Kepala Desa nantinya, dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik untuk menjadikan Meranti yang maju dan sejahtera.

"Mari bersama saling menjaga kesatuan, satu rasa, satu jiwa dan satu semangat memajukan Meranti. Tetaplah kompak dalam satu kesatuan forum kades," ajak Asmar.

Turut hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Sudandri, SH, perwakilan Kepala KP2KP, Tim Penyuluh KP2KP Selatpanjang, M. Dhien Lubis, dan Para Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

(Supandi)

Berita Lainnya

Index