Kondisi Jembatan Selat Akar dan Bandul Rusak, Kades Minta Pemprov Segera Ambil Tindakan

Kondisi Jembatan Selat Akar dan Bandul Rusak, Kades Minta Pemprov Segera Ambil Tindakan

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Jembatan penghubung antara Desa Selat Akar dan Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau mengalami kerusakan (menurun), Selasa (23/05/2023).

Terlihat jembatan tersebut mengalami kerusakan yaitu adanya penurunan pada penupang sehingga dapat membahayakan bagi yang masyarakat maupun pelajar yang saat melintas jalan tersebut

Acin selaku Kepala Desa Selat Akar saat dimintai keterangan, mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan jembatan dari Pemerintah Provinsi Riau.

"Jembatan ini dari Pemerintah Provinsi Riau, kami berharap kepada Pemerintah pusat agar dapat mengambil segera karena jembatan ini merupakan penghubung antar desa yang sering dilalui oleh masyarakat dan pelajar," tutur Acin.

Hal senada juga dikatakan oleh Jamaludin selaku Ketua LSM PKPP DPD Kepulauan Meranti. Jamaludin berharap agar pemerintah pusat segera mengambil tindakan sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi, karena jembatan tersebut juga sering dilalui oleh anak-anak yang pergi bersekolah, maka dari itu kami berharap pemerintah pusat untuk segera mengambil tindakan," kata Jamaludin.

Tak hanya itu, Jamaludin juga meminta agar dilokasi tersebut diberikan rambu-rambu.

"Salah satu cara efektif sementara menunggu tanggapan dari pusat, diharapkan Pemerintah Desa setempat maupun Kecamatan untuk memasang rambu-rambu atau tanda bahaya disana," pungkas Jamaludin.

(Supandi)

Berita Lainnya

Index