Wan Anisa Mahasiswi Unilak Raih Perunggu di Sea Games Kamboja

Wan Anisa Mahasiswi Unilak Raih Perunggu di Sea Games Kamboja

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Wan Annisa Mahasiswi Fakultas Teknik Unilak yang membela Indonesia di Sea Games Kamboja untuk cabang olahraga Sepak Takraw berhasil meraih medali perunggu. Keberhasilan mengharumkan nama Indonesia dan Riau ini mendapatkan apresiasi dari Rektor Unilak Prof Dr Junaidi.SS.M.Hum

Dihubungi terpisah Prof Junaidi mengaku bangga dan senang atas keberhasilan meraih medali perunggu. Kami mengucapkan selamat kepada Wan Anisa, ini juga kebanggaan bagi Unilak, Wan Anisa ini mahasiswi berprestasi di bidang olahraga, saat di kampus kami akan bertemu langsung dengan Wan Anisa.

Sebelumnya Wan Anisa juga telah berhasil menyumbang medali bagi Riau di ajang Pekan Olahraga Nasional yang diadakan di Padang pada Bulan Desember 2022. Saat bela Riau ia berhasil meraih Emas, dan Perak.

Sementara itu Wan Anisa merasa terharu dan senang dapat meraih medali perunggu." Senang dan terharu bisa meraih perunggu, mudah mudahan di ajang lainya mimpi untuk meraih medali emas dapat terwujud di Sea Games."

Wan Anisa tiba di Pekanbaru pada Jumat, 26/Mei/2023, sebelumnya ia sempat melakukan kunjungan ke Sukabumi Jawa Barat. Saat tiba di bandara langsung di sambut oleh Kadispora Riau, KONI dan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau menyambut kedatangan atlet sepak takraw Riau M Hafiz dan Wan Annisa Rachmadani di Bandara SSK II Pekanbaru, Jumat (26/5/2023) pagi.

Atas capaian kedua atlet takraw Riau tersebut, Kadispora Riau Boby Rachmat, mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraihnya serta mengharumkan nama Provinsi Riau. Menurutnya, dengan prestasi tersebut, atlet sepak takraw Riau sudah mulai kembali meningkat.

"Artinya, pembinaan sepak takraw harus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Karena memang pembinaan dari usia dini itu harus tetap kita lakukan. Sebab bibit yang bagus itu mulai dari usia dini," ujar Boby.

Sebelum Wan Anisa, Dion Pramudana dan Rizanov saat menjadi mahasiswa Unilak berhasil meraih medali emas di PON dan ajang Internasional.

Berita Lainnya

Index