Secara Resmi Plt. Bupati H. Asmar Buka MTQ Kecamatan Tebingtinggi Barat

Secara Resmi Plt. Bupati H. Asmar Buka MTQ Kecamatan Tebingtinggi Barat

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat dibuka langsung oleh Plt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Rabu (31/5/2023).

 

 

Pembukaan MTQ ke-14 diawali dengan pelantikan dewan hakim dan penyerahan piala bergulir oleh Plt. Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi kepada Kepala Desa Gogok Darussalam Sugianto.

Dalam sambutannya, Rinaldi menyampaikan terima kasih kepada Plt. Bupati H. Asmar yang sudah berkesempatan untuk menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan MTQ tersebut.

Kemudian Ia mengatakan MTQ kali ini diikuti sebanyak 221 kafilah yang terdiri dari utusan 14 (empat belas) desa se-Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Dengan tema Kita Wujudkan Generasi Qurani Dalam Meraih Kehidupan Yang Madani, diharapkan Kecamatan Tebingtinggi Barat menjadi kecamatan tahfiz quran dan menghasilkan peserta yang berkualitas untuk mewakili kecamatan di tingkat kabupaten nantinya," ujar Rinaldi.

 

 

Sementara itu, Plt. Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak kecamatan, LPTQ kecamatan, dan panitia pelaksana atas terselenggaranya MTQ tersebut.

Dalam penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan, katanya, setiap desa diharuskan mengutus qari-qariah, hafiz-hafizah terbaiknya untuk siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi.

"Serta berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul, yang kompetitif dan yang berkarakter islami," ungkapnya.

Dengan demikian, H. Asmar mengharapkan MTQ tidak hanya sebagai wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur'an, tetapi juga merupakan suatu ikhtiar untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Qur'an.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan MTQ ini, mulai dari panitia pelaksana, Dewan hakim, masyarakat desa se-Kecamatan Tebingtinggi Barat, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar sebagaimana yang kita harapkan," imbuh Asmar.

Selanjutnya, pembukaan MTQ ke- 14 Kecamatan Tebingtinggi Barat diakhiri dengan pemukulan gong oleh Plt. Bupati H. Asmar dan didampingi Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Kakan Kemenag, Ketua LPTQ, Asisten II Setda, Camat Tebing Tinggi Barat dan perwakilan kepala desa.

 

 

Turut hadir, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, pimpinan OPD, Upika Kecamatan Tebingtinggi Barat, Ketua MUI kecamatan, Ketua LPTQ Kecamatan, DMI Kecamatan, kepala desa se-Kecamatan Tebingtinggi Barat, Dewan hakim, para official kafilah, tokoh masyarakat, para Kafilah dan undangan lainnya. 

(Supandi)

Berita Lainnya

Index