Anak Kepulauan Meranti Lolos Seleksi Paskibraka Nasional dan Provinsi, H. Asmar : Ini Suatu Kebangga

Anak Kepulauan Meranti Lolos Seleksi Paskibraka Nasional dan Provinsi, H. Asmar : Ini Suatu Kebangga

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaanya setelah mendapat kabar empat anak Meranti lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023. Tiga orang lolos tingkat Provinsi Riau, dan satu orang lolos Paskibraka tingkat nasional.

 

 

Adalah Kelvin Ramahendra, siswa SMAN 1 Selatpanjang, menjadi anak Kepulauan Meranti pertama yang akan membawa bendera pusaka pada upacara kemerdekaan langsung di istana negara.

Sedangkan tiga orang lainnya yakni Dino Agustian siswa SMAN 1 Tebingtinggi Barat, Sabila Anjani siswi SMAN 1 Rangsang dan Chindy Puji Afrianti siswi SMAN 1 Selatpanjang, terpilih untuk tingkat Provinsi Riau.

"Tentunya ini kabar baik dan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kepulauan Meranti," kata Plt. Bupati Asmar.

Dia turut mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua yang terlibat, baik itu para pelatih, pembina dan para guru. Asmar berharap kedepannya makin banyak anak Meranti yang bisa menoreh prestasi dan ikut mengharumkan nama daerah.

"Semoga anak-anak kita selalu diberikan kesehatan. Jaga kondisi agar tetap fit menjelang keberangkatan. Saya pribadi dan Pemkab Meranti mendukung penuh," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, penetapan empat orang anak Meranti sebagai Anggota Paskibraka tingkat Provinsi Riau dan Nasional itu tertuang dalam pemberitahuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau dengan nomor 050/BKBP-BID.I/V/2023/688.

 

 

Seleksi itu sendiri berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 26 hingga 29 Mei di Pekanbaru. Diikuti 48 peserta dari 22 kabupaten/kota di Riau. 

(Supandi)

Berita Lainnya

Index