Pemkab Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan untuk PPLP-D Tinju

Pemkab Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan untuk PPLP-D Tinju

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menyerahkan bantuan honorarium bagi pelatih, asisten pelatih dan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Kepulauan Meranti.

 

 

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kepulauan Meranti Alfian, Kamis (1/6/2023) saat bersilaturahmi dengan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kepulauan Meranti di Sasana Tinju Alper Boxing Camp, Alah Air.

"Sesuai instruksi Plt. Bupati, hari ini saya atas nama pemerintah kabupaten datang kesini untuk menyalurkan honor pelatih, asisten, dan para atlet. Insyaallah honorarium ini akan terus berlanjut," katanya.

Dia berharap Pertina Kepulauan Meranti bisa terus meningkatkan prestasi para atletnya. Alfian juga turut mengapresiasi Pertina Kepulauan Meranti, meski dengan sarana dan prasarana yang minim namun tetap menunjukkan prestasi.

"Saya salut, seperti kita lihat bersama sarana dan prasarana yang ada disini sangat sederhana. Tapi prestasi yang diraih cukup gemilang dan diperhitungkan di Riau," ujar Alfian.

 

 

Sebelumnya, Ketua Pertina Kepulauan Meranti Ardiansyah mengungkapkan semenjak dilantik, dia sudah menyalurkan bantuan senilai Rp100 juta setiap tahunnya melalui Pokir PPLP-D Tinju di Kabupaten Kepulauan Meranti. Anggaran itu digunakan untuk pelatih, atlet, peralatan dan perlengkapan termasuk puding atlet.

"Alhamdulillah sudah 4 Tahun PPLP-D Tinju ini berjalan. Dan alhamdulillah lagi berbanding lurus dengan prestasi yang didapat," ungkap Ardiansyah yang juga Anggota DPRD Kepulauan Meranti itu.

Pelatih di Sasana Tinju Alper Boxing Camp Alah Air ini, Edi Supriyanto menyampaikan, anggota yang aktif berlatih di PPLP-D Cabor Tinju Kabupaten Kepulauan Meranti itu sekitar 27 Orang.

"Atlet di sini saya bawa 3 orang ke Pra-Popnas mewakili Riau, ketiganya masuk final," jelasnya.

Edi juga menyebutkan, beberapa hari lalu atlet tinju Meranti juga sudah dipanggil Provinsi Riau untuk seleksi Pra-PON.

"Alhamdulillah terpilih. Kemungkinan besar akan dipanggil ke Pra-PON di Solo, Jawa Tengah," sebut Edi.

Dalam silaturahmi itu juga ditampilkan pertandingan eksibisi antara Bayu E Saputra, atlet peraih medali emas Pra-Popnas melawan Endrian Saputra, petinju yang baru lima bulan dibina.

 

 

Turut hadir, sejumlah Kepala OPD, Camat, Kepala Desa Alahair Timur dan tokoh masyarakat lainnya. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index