Suasana Haru dan Bahagia Warnai Perpisahan Kelas VI SD Negeri 01 Bengkalis

Suasana Haru dan Bahagia Warnai Perpisahan Kelas VI SD Negeri 01 Bengkalis
Penampilan seluruh anak-anak kelas VI SD saat pelepasan peserta didik kelas IV dengan keluarga besar SD Negeri 01 Bengkalis Tahun Ajaran 2022-2023, Kamis (1/6/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Perpisahan murid kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Bengkalis, digelar di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah-Bengkalis, Kamis (1/6/2023). Rasa gembira dan haru turut mewarnai perpisahan antara murid SD dan tenaga pendidik serta wali murid.

Perpisahan yang dikemas dengan sejumlah pertunjukan murid, membuat wali murid dan tamu undangan terhibur. Berbagai pertunjukan turut mengisi acara pelepasan peserta didik kelas IV dengan keluarga besar SD Negeri 01 Bengkalis Tahun Ajaran 2022-2023, yang mengusung tema, ‘Dengan Mencintai Budaya Daerah Setempat Kita Tanamkan Penilaian Karakter Kepada Peserta Didik’.

Rangkaian pertunjukan mulai dari Tari Dedap Durhaka, Pantonim,  Tarian Manuk Dadali, Tarian Tor-Tor, Baca Puisi, Tari Magadir dan Penampilan Bujang dan Dara, yang ditampilkan peserta didik sangat menghibur para guru dan tamu undangan, khususnya pada pembacaan puisi untuk guru yang dibawakan oleh peserta didik bersama seluruh murid kelas VI SD Negeri 01 Bengkalis, begitu membuat haru seluruh undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SD Negeri 01 Bengkalis Mahdewi Puspa dalam sambutannya mengatakan, jika pelepasan peserta didik kelas IV dengan keluarga besar SD Negeri 01 Bengkalis Tahun Ajaran 2022-2023 adalah acara yang dikemas seluruh keluarga besar sekolah, setiap pelepasan peserta didik.

“Selama menjalani proses belajar mengajar, kami mampu mengatasi rintagan. Melalui ketekunan, dan prilaku baik. Tenaga didik juga turut mendampingi dengan baik, sebab hal ini berkaitan dengan pilar pendidikan. Buat ananda semua, bahwa pelepasan hari ini, dimana peserta didik kelas VI kita kembalikan kepada orang tua dan akan kembali dengan ajaran baru. Saya berharap tetaplah menjadi yang terbaik,”ucap Mahdewi Puspa.

Mahdewi Puspa juga mengatakan, pelepasan peserta didik kelas VI ini bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni. Ia berharap semua peserta didik, tetap menjadi anak-anak Pancasilais, yang mencintai bangsa sendiri dan rela berkorban untuk tanah air.
Dalam sambutannya, Mahdewi Puspa turut mengucapkan kepada guru-guru yang telah mengharumkan nama sekolah melalui predikat atau prestasi terbaik. Dua guru yang hari ini telah mengharumkan nama sekolah diantaranya Sri Rahayu dan Luzy.

“Ucapan terimakasih saya tidak lupa kepada para guru yang telah mengabdi di SD Negeri 01, terutama guru-guru yang telah mengharumkan nama sekolah yaitu Bunda Sri Rahayu dan Bunda Luzy, terimakasih atas dedikasinya. Ini tentu tetap harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi kedepannya,”ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Kepala Sekolah SD Negeri 01 Bengkalis Mahdewi Puspa langsung melaksanakan penyerahan simbolis perwakilan murid kepada orang tua, selain itu dibarengi dengan penyerahan cindramata dari Komite Sekolah kepada sekolah.

Dipenghujung acara pelepasan peserta didik kelas IV dengan keluarga besar SD Negeri 01 Bengkalis Tahun Ajaran 2022-2023, orang tua murid diberi kesempatan saling berjabat tangan dengan seluruh tenaga didik SD Negeri 01 Bengkalis.(sukardi)

Berita Lainnya

Index