Dimulai Peninjauan Jalan, Plt. Bupati Buka MTQ Kecamatan Rangsang

Dimulai Peninjauan Jalan, Plt. Bupati Buka MTQ Kecamatan Rangsang

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-23 tingkat Kecamatan Rangsang di Halaman Pentas Seni Kecamatan Rangsang, Sabtu (3/6/2023).

 

 

Pelaksana harian (Plh) Camat Rangsang Budi Cahyadi S.IP, mengatakan pelaksanaan MTQ kali ini terdapat peningkatan jumlah peserta dari tahun sebelumnya. Tahun ini diikuti sebanyak 211 peserta dan tahun sebelumnya hanya 188 peserta.

"Artinya ada kenaikan peserta yang berjumlah 23 orang dari 7 cabang yang akan dilombakan," ujar Budi.

Diterangkannya, MTQ tersebut dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 6 Juni 2023 yang diikuti qari dan qariah dari 14 desa se-Kecamatan Rangsang.

"Mengusung tema dengan MTQ Kecamatan Rangsang Kita Tingkatkan Nilai-nilai Al-Qur'an dan Merajut Kebersamaan Menuju Masyarakat yang Maju, Cerdas, dan Bermartabat," jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti H. Sulman dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk mendoakan Calon Jamaah Haji (CJH) Meranti. Menurutnya, tahun ini sebagian besar CJH Meranti berasal dari Kecamatan Rangsang, yakni sebanyak 56 orang.

 

 

"Mari kita sama-sama berdoa agar jamaah kita selamat sampai tujuan, dan selamat pulang serta membawa haji yang mabrur dan mabruroh," ajak Sulman.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Asmar menyerahkan bantuan hibah dari pemerintah kabupaten untuk Masjid Agung Al-Islah Rangsang.

Asmar turut memberikan apresiasi kepada pihak kecamatan, LPTQ kecamatan, dan panitia pelaksana atas terselenggaranya MTQ tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan MTQ ini, sehingga terlaksana dan berjalan baik, lancar sebagaimana yang kita harapkan," ucapnya.

Sebelumnya, Asmar menyempatkan meninjau pelabuhan dan sejumlah ruas jalan rusak di Kecamatan Rangsang. Menurutnya, perbaikan akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang mengingat keterbatasan anggaran di tahun 2023 ini.

"Kita akan terus bergerak di seluruh sektor. Baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan pembangunan desa. Serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Asmar.

 

 

Hadir pada pembukaan itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Anggota DPRD Pandumaan Siregar, H. Hatta, dan Bobby. Juga hadir para pimpinan OPD, Ketua LPTQ Kepulauan Meranti, Kapolsek Rangsang IPTU AGD. Simamora, perwakilan Danramil 02 Tebingtinggi serta tamu undangan lainnya.

 (Supandi)

Berita Lainnya

Index