Penyaluran Bantuan RAPP, H. Asmar Sebut Meringankan Beban Orang Tua Siswa

Penyaluran Bantuan RAPP, H. Asmar Sebut Meringankan Beban Orang Tua Siswa

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan pakaian seragam gratis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) wilayah Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu, Selasa (6/6/2023) di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang.

 

 

Bantuan pakaian seragam SD tersebut diperuntukkan bagi 36 Sekolah Dasar di sekitar wilayah operasional perusahaan di Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ira Selda Fitri, S.IP, MPA mengatakan pemberian Corporate Social Responsibilty (CSR) itu telah dilakukan tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu.

"Awalnya kita akan menyalurkan bantuan ini setelah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Juli mendatang. Namun dikarenakan keterbatasan kapasitas bantuan dibanding dengan jumlah siswa, maka kami mengambil kebijakan membagikan sesuai kebutuhan," ujar Ira.

 

 

Plt. Bupati H. Asmar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PT. RAPP atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, program tersebut sangat dinanti dan dibutuhkan dalam meringankan beban orang tua siswa, khususnya pembiayaan pakaian seragam sekolah.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memacu dan memotivasi para peserta didik, untuk terus berprestasi dan belajar dengan sungguh-sungguh," harapnya.

Dikatakannya lagi, demi mencerdaskan kehidupan bangsa, Pemkab Kepulauan Meranti terus berusaha keras untuk mengupayakan pemerataan pendidikan yang layak bagi anak-anak daerah.

"Untuk itu, saya berharap sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak-pihak swasta terus terjalin guna mewujudkan Meranti yang maju dan sejahtera kedepannya," pungkas Asmar.

Asmar juga berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. "Diharapkan bantuan seperti ini bisa terus diberikan di tahun mendatang," katanya.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Randolph, Kadis Pendidikan Suardi, Kominfotik Febriadi, Plt. Kadis Sosial P3AP2KB, Sukri, Kabag Kesra Syafrizal, Camat Merbau Muhammad Nazir, Camat Tasik Putri Puyu Zainal, perwakilan sekolah dasar dan undangan lainnya. 

(Supandi)

Berita Lainnya

Index