Akhir Bulan, 4 Atlit Ski Air Pelalawan Ikuti Kejurnas Pra PON XXI di Danau Toba

Akhir Bulan, 4 Atlit Ski Air Pelalawan Ikuti Kejurnas Pra PON XXI  di Danau Toba
Empat atlit Ski Air & Wakeboard Kabupaten Pelalawan akan mengikuti Kejurnas Pra PON XXI di Danau Toba Medan Sumatera Utara.(Jon)

PELALAWAN,RIAUREVIEW.COM—Sebanyak empat atlit Ski Air & Wakeboard Kabupaten Pelalawan akan mengikuti Kejurnas Pra PON XXI di Danau Toba Medan Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan 30 Juni-14 Juli 2023 mendatang.

Kejurnas Pra PON ini dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional ( PON)  yang akan dilaksanakan pada bulan September 2024 mendatang di Medan-Aceh.

Ketua Cabang Olahraga ( Cabor) Ski Air & Wakeboard ( PSAWI) Pelalawan Jon Hendri, S.H membenarkan bahwa saat ini 4 ( empat) orang atlit Ski Air Pelalawan sedang melakukan pemantapan dan latihan berkala di Venu Ski Air Riau danau Kayangan Pekanbaru.

"Ya berdasarkan surat pemanggilan atlit oleh PSAWI Provinsi Riau, ke PSAWI Pelalawan,   atlit Ski Air kita yang di panggil yaitu Pandi Ahmad, Piki Lestari, Ade Yupitis dan Wiranti Astuti " ujarnya.

Sementara Ketua KONI Pelalawan Ipan Supratman SE, kepada RiauReview.com, Selasa (13/6/23) mengatakan, meskipun tergolong cabor baru namun atlit Ski Air Pelalawan sudah bisa berkiprah mengaharumkan nama Pelalawan di kanca Nasional.

"Ini tentunya torehan prestasi yang perlu di pertahankan dan memiliki estapet atlit yang tumbuh setiap masa nya, sebab meskipun olahraga ini  tergolong mahal namun cabor ini cukup familiar di masyarakat kita sebab, kita memiliki potensi wisata BONO, yang sudah di jadikan destinasi selancar Nasional" ujarnya.

Dikatakan Ipan Supratman lagi, semoga 4 Atlit  Ski Air yang di kirim ke ajang Kejurnas Pra PON XXI Medan akhir Bulan ini, mampu berprestasi sehingga sukses dan akan ikut di ajang PON 2024 mendatang.

"Tetap semangat, berikan yang terbaik untuk Riau khususnya kabupaten Pelalawan,  kepada adek adek atlit, jaga kesehatan dan terus la berlatih" tuturnya.(jon)

 

Berita Lainnya

Index