Bamsoet Tak akan Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Bamsoet Tak akan Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) tidak akan memenuhi panggilan KPK hari ini. Bamsoet sedianya diperiksa KPK dalam penyidikan kasus e-KTP atas tersangka keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan pengusaha Made Oka Masagung.

"Hari ini pun saya ingin datang ke sana supaya cepat selesai keterangan apa yang dibutuhkan dari saya, saya akan memberikan seluas-luasnya sejauh yang saya pahami, lihat, dan ketahui. Namun karena benturan dengan berbagai kegiatan kedewanan protokoler seperti hari ini (tidak bisa)," kata Bamsoet di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir detik.

Bamsoet menjelaskan ada berbagai kegiatan yang harus dihadiri hari ini. Karena itu, ia tidak mungkin memenuhi panggilan KPK hari ini.

Dia mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada KPK. Bamsoet meminta dijadwalkan pemanggilan ulang.

"Jadi tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman di KPK dan sudah mengirim surat pagi-pagi untuk minta dijadwalkan kembali. Karena saya harus mengejar waktu yang sangat pendek di DPR ini untuk menyelesaikan tugas-tugas," jelas Bamsoet.

"Mudah-mudahan kawan-kawan di KPK dapat memahami kegiatan ini. Sebagai Ketua DPR, tentu saya ingin memberikan contoh bagi masyarakat. Karena seseorang ketika dipanggil wajib untuk hadir baik di KPK, kepolisian, termasuk di DPR," imbuh politikus Golkar itu.

KPK memanggil Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Bamsoet diagendakan diperiksa dalam penyidikan kasus e-KTP atas tersangka keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan pengusaha Made Oka Masagung.

Selain Bamsoet, KPK telah melayangkan surat panggilan kepada anggota DPR lainnya sebagai saksi dalam kasus ini. Pemeriksaan mereka akan dilakukan sepanjang pekan depan. 

Berita Lainnya

Index