Pemerintah Renovasi 22 Stadion untuk Piala Dunia U-17, Termasuk Stadion Utama Riau?

Pemerintah Renovasi 22 Stadion untuk Piala Dunia U-17, Termasuk Stadion Utama Riau?

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM  --Pemerintah bakal melakukan renovasi 22 stadion untuk pertandingan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada November 2023 mendatang.

Dari 22 stadion yang akan direnovasi tersebut apakah Stadion Utama Riau termasuk salah satunya? Pasalnya, stadion yang memiliki kapasitas penonton sebanyak 43.923 orang itu merupakan eks Venue PON Riau tahun 2012.

Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau sejauh ini belum mendapat konfirmasi apakah Stadion Utama Riau salah satu dari 22 stadion yang akan direnovasi pemerintah.

"Kita belum dapat konfirmasi apakah Stadion Utama Riau masuk atau tidak (direnovasi untuk Piala Dunia U-17)," kata Kepala Dispora Riau, Boby Rachmat, Selasa (4/7/2023).

Meski begitu, Boby berharap Stadion Utama Riau bisa masuk calon stadion yang akan direnovasi oleh pemerintah dan PSSI.

"Harapan kita seperti itu, Stadion Utama Riau bisa direnovasi pemerintah untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17," ungkapnya.

Ditanya perlu tidak diusulkan Stadion Utama Riau masuk stadion penyelenggaraan Piala Dunia U-17, Boby menyatakan, jika memang sudah mendapat informasi resmi terkait hal itu pihaknya akan mengusulkan.

"Kita kan baru tahu informasi ini, kalau ada informasi tertulis terkait renovasi stadion, maka akan kita usulkan," sebutnya.

Sebab menurut Boby, Stadion Utama Riau sangat layak digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia. Sebab saat ini Stadion Utama Riau sudah fungsional hanya saja perlu renovasi.

"Kalau dilihat kondisi Stadion Utama Riau sangat layak, makanya kita berharap stadion itu bisa direnovasi pemerintah," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir mengatakan, "Pemerintah mau merenovasi 22 stadion di Indonesia. Jadi jangan terfokus 1-2 stadion," kata Erick Thohir.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index