KM. Jelatik Rusak, Plt. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Cepat Tanggap

KM. Jelatik Rusak, Plt. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Cepat Tanggap

SIAK, RIAUREVIEW.COM--Telah terjadi kerusakan terhadap mesin kapal penumpang KM. Jelatik dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju ke Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (09/07/2023)

Rusaknya KM. Jelatik ini terjadi sekitar ± pukul 00.00 WIB tempat terjadinya rusak di perairan sungai Siak Panca Eka Paket B

Salah satu masyarakat yang mau pulang dari Pekanbaru ke Selatpanjang menggunakan transportasi air KM. Jelatik juga menyampaikan merupakan saudara dari Plt. Bupati Kepulauan Meranti dan mencoba menghubungi H. Asmar dengan bertujuan untuk meminta bantuan. Agar kapal tersebut dibawa kepinggir sungai, dengan kekhawatiran serta ditakutkan terdampar ditengah sungai sangat membahayakan bagi penumpang. Ketika kapal lain yang berukuran besar melewati takutnya menyebabkan Lakalaut.

Plt. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti merespon dan langsung koordinasi melalui telphon seluler Kabag OP Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH, MH untuk berkoordinasi dengan Kabag OP Kabupaten Siak meminta bantuan untuk menepikan kapal KM. Jelatik melalui Kasat Polairud Siak.

Saat dikonfirmasi awak media kepada Plt. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti mengatakan, "Mengaturkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam membantu eksekusi dan menyelamatkan kapal KM. Jelatik kepinggiran sungai terutama Kabag OP Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabag OP selanjutnya Polairud beserta anggota yang berada di Kabupaten Siak yang sudah membantu," ujar AKBP (Purn) H. Asmar yang saat ini menjabat sebagai Plt. Bupati

Berita Lainnya

Index