Plt. Bupati Asmar Ikuti Pertemuan Gubri dengan Komisi II DPR

Plt. Bupati Asmar Ikuti Pertemuan Gubri dengan Komisi II DPR

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri pertemuan Tim Komisi II DPR dengan Pemerintah Provinsi Riau di Balai Serindit, Pekanbaru, Selasa (18/7/2023).

 

 

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Komisi II DPR sekaligus Ketua Tim Komisi II DPR, H. Syamsurizal, Anggota Tim Komisi II DPR RI Arsyadjuliandi Rachman, Cornelis, Guspardi Gaus, Aminurochman, Chairul Anwar, dan Junimart Girsang.

Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Komisi II DPR yang telah berkunjung ke Provinsi Riau.

"Pemprov Riau saat ini ikut melakukan persiapan Pemilu bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Riau," jelas Gubri Syamsuar.

Wakil Ketua Komisi II DPR, Dr. H. Syamsurizal, menyampaikan kunjungan tersebut merupakan reses dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu).

"Untuk melihat lebih dekat persiapan penyelenggaraan Pemilu yang ada di masing-masing provinsi," katanya.

 

 

Ia mengatakan bahwa Pemilu merupakan ruang partisipasi politik dari masyarakat atau disebut juga dengan ruang untuk transfer kekuasaan atau pemindahan kekuasaan secara sah dan diakui oleh undang-undang.

"Tapi bagaimana transfer kekuasaan itu kita laksanakan dengan cara baik, dan inilah yang akan menjadi tugas kita bersama terkait kesiapan daerah dalam menghadapi Pemilu," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati H. Asmar usai pertemuan mengatakan Pemkab Kepulauan Meranti terus melaksanakan tahapan bersama unsur penyelenggara Pemilu di kabupaten.

"Kami terus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Termasuk dari unsur TNI Polri," sebut Asmar.

 

 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, staf ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Drs. La Ode Ahmad Pidana Bolombo, A.P, M.Si, unsur Forkopimda Provinsi Riau, Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau, KPU dan Bawaslu se-Provinsi Riau, dan undangan lainnya. 

Berita Lainnya

Index