Antusias Ibu-ibu PKK Dalam Workshop Pembuatan Pupuk Organik Oleh Kukerta UR Bangun Kampung Desa Bang

Antusias Ibu-ibu PKK Dalam Workshop Pembuatan Pupuk Organik Oleh Kukerta UR Bangun Kampung Desa Bang

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bangun Kampung Desa Banglas 2023, telah melaksanakan workshop pembuatan pupuk organik yang di selenggarakan pada Rabu, 26 Juli 2023 bersama Ibu-ibu PKK Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

 

Kegaiatan Workshop pembuatan pupuk organik dilakukan oleh tim kukerta dengan berjumlahkan 9 anggota dari 3 fakultas yakni  FMIPA, FISIP, dan FKIP  yang terdiri dari Ahmad Affandi, Eliana Fitriani Delia, M. Dhany Asrhol, M. Jodi Riski, Miftahurrahmah, Muhammad Rizki Trisetya, Riana Munaresa, Sri Suci Mulyati, dan Usfihannisa. Kegiatan Workshop ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan edukasi  tentang pembuatan pupuk organik dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di lingkungan sekitar, seperti sampah dapur, dan sampah daun kering.

Pupuk organik dianggap sebagai solusi yang lebih baik dan aman di bandingkan pupuk non-organik karena tidak mengandung zat kimia berbahaya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi penuh dari Kepala Desa Banglas yaitu Abdul Zaid, ketua PKK Desa Banglas yaitu Nurhidayanti S. Pd, dan seluruh anggota PKK Desa Banglas. Selama kegiatan berlangsung antusias dapat di buktikan dengan berbagai pertanyaan yang di ajukan kepada pemateri Riana Munaresa.

 

 

“Semoga ibu-ibu PKK yang telah menerima ilmu bisa menerapkan apa yang telah di ajarkan dari mahasiswa  kukerta, dan saya berharap anak-anak dapat menjadi generasi penerus kami  untuk desa ini kedepannya, "ujar Nurhidayanti S. Pd selaku Ketua PKK Desa Banglas

“Kami juga berharap workshop ini dapat membantu meningkatkan keterampilan ibu-ibu bahwa sampah rumahan yang dianggap tidak berguna bisa menghasilkan produk yang berdaya guna tinggi”, ujar Ahamd Affandi selaku Ketua Kukerta UNRI Membangun Desa Banglas 2023.

Berita Lainnya

Index