Plt. Bupati Kepulauan Meranti Asmar Ajak Masyarakat Bangga Produk Lokal

Plt. Bupati Kepulauan Meranti Asmar Ajak Masyarakat Bangga Produk Lokal

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar mengajak masyarakat untuk bangga produk dan wisata lokal.

Hal itu disampaikan Asmar usai menghadiri Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Sabtu (29/7/2023).

 

 

"Saya mengimbau masyarakat untuk berbangga dengan buatan Indonesia dan dapat membeli produk- produk lokal, terutama produk asli dari Kepulauan Meranti," ajak Asmar.

Ia juga mengapresiasi gerakan nasional yang dikemas dengan promosi produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) itu. Menurutnya, momen itu bisa menjadi wadah untuk pelaku UMKM mempromosikan produknya.

"Termasuk produk UMKM dari Meranti juga ditampilkan. Kita berharap lewat kegiatan itu, produk lokal dari daerah kita bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat," harap Plt Bupati Meranti itu.

 

 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, target UMKM onboarding secara nasional pada tahun 2024 sebesar 30 juta dengan nilai transaksi Rp50 miliar per daerah.

"Semoga dengan Gernas BBI dan BBWI ini, target tersebut dapat terwujud," ujarnya.

Syamsuar juga berharap peningkatan UMKM lokal dapat didukung dengan meningkatnya aktifitas kunjungan wisata di Riau.

"Kegiatan ini juga bermaksud untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di Provinsi Riau, dan dapat memperkuat ketahanan ekonomi di Riau," sebut Gubernur Syamsuar.

 

 

Adapun Gernas BBI dan BBWI yang dilaksanakan itu diikuti sebanyak 150 stan yang diisi produk UMKM lokal dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Berita Lainnya

Index