Pengajuan Rancangan DCS Ditutup, KPU Riau Segera Umumkan Susunan DCS Parpol

Pengajuan Rancangan DCS Ditutup, KPU Riau Segera Umumkan Susunan DCS Parpol

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Babak pengajuan perubahan rancangan daftar calon sementara (DCS) dari partai politik di tingkat DPRD Riau telah usai, KPU Riau menutup pintu pengajuan pada Jumat (11/8/2023) pukul 23.59 WIB.

Anggota KPU Riau, Joni Suhaidi, mengungkapkan bahwa kesempatan untuk mengajukan perubahan DCS telah diberikan kepada partai politik mulai dari tanggal 6 Agustus 2023 hingga tengah malam tadi.

"Hingga batas akhir penerimaan, dan setelah masing-masing partai politik melakukan evaluasi terhadap rancangan DCS, KPU Riau menerima sebanyak 18 pengajuan perubahan rancangan DCS dari partai politik tingkat Provinsi Riau," jelas Joni Suhaidi pada Sabtu (12/8/2023).

Mulai dari hari ini, KPU Riau akan memasuki tahap verifikasi data perubahan DCS tersebut, yang dijadwalkan akan berlangsung hingga 15 Agustus 2023 mendatang. Dua hari setelah tahap tersebut, KPU Riau akan menyusun susunan DCS.

"Rencananya, pengumuman mengenai DCS akan dilakukan pada rentang tanggal 19-23 Agustus 2023," tambahnya.

Joni juga menekankan bahwa tim KPU Riau telah bekerja secara maksimal dan teliti dalam memproses dokumen persyaratan yang diajukan oleh partai politik, dengan tujuan menjaga agar tidak ada bakal calon yang merasa dirugikan akibat proses ini.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index