Pembetonan Jalan Cipta Karya Rampung, Tahun Depan Rencana Dioverlay

Pembetonan Jalan Cipta Karya Rampung, Tahun Depan Rencana Dioverlay

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pengerjaan Pembetonan jalan Cipta Karya sudah rampung. Saat ini masyarakat sudah bisa melewati jalan tersebut dengan nyaman.

"Alhamdulillah ini sudah selesai dikerjakan. Tentu sebagai orang yang setiap hari melewati jalan Cipta Karya sangat senang," ujar Alek, warga Jalan Cipta Karya, Ahad (13/8/2023).

Ia mengatakan sebelumnya jalan yang sudah dibeton ini memang terbilang rusak parah. Banyak lubang-lubang yang mengganggu pengguna jalan. Sehingga memang harus lebih berhati-hati ketika melewatinya. Alhasil jalanan tersebut selalu macet.

"Apalagi kalau sudah sore itu waduh macet parah. Karena kan lewat situ harus ekstra hati-hati, jalannya rusak parah dulu itu. Alhamdulillah sekarang sudah mulus karena dibeton," Cakapnya.

Ia berharap agar tak hanya di satu titik ini saja dilakukan perbaikan jalan, namun di titik lainnya yang ada di Cipta Karya.

"Ini kalau saya baca di berita memang cuma 100 meter ini saja yang diperbaiki. Padahal masih ada itu, tapi mungkin karena anggaran terbatas ya. Kita sebagai masyarakat tentu berharap agar semuanya Jalan Cipta Karya ini licin dan mulus kayak di Suka Karya itu," harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan  untuk panjang Jalan Cipta Karya yang dibeton adalah 100 meter.

"Untuk di Cipta Karya itu yang diperbaiki sekitar 100 meter. Itu lokasinya yang dekat pasar kaget itu. Jadi memang dibeton di jalan tersebut," ujar Edu sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, untuk pengerjaan pembetonan dilakukan secara bertahap. Yakni sebelah ruas jalan terlebih dahulu dikerjakan, setelah mengeras baru dikerjakan sebelahnya lagi 

"Pembetonan ini kita lakukan sebagai upaya untuk penanganan sementara jelang tahun 2024 mendatang. Insya Allah 2024 kita overlay, mudah-mudahan disetujui," jelasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index