Pemko Pekanbaru Siapkan Jalan Arifin Ahmad Jadi Kawasan Halal, Aman, dan Sehat

Pemko Pekanbaru Siapkan Jalan Arifin Ahmad Jadi Kawasan Halal, Aman, dan Sehat

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah menyiapkan Jalan Arifin Ahmad sebagai kawasan halal, aman dan sehat. Saat ini prosesnya sedang berjalan.

Hal ini disampaikan Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut Sabtu (12/8/2023). Ia mengatakan pihaknya terus menggesa agar ini bisa segera terealisasi.

"Insya Allah kawasan Arifin Ahmad, kita sedang proses, kita sedang mendesain itu menjadi kawasan halal aman dan sehat," ujar Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Sabtu (12/8/2023).

Ia mengatakan di sepanjang jalan Arifin Ahmad itu tumbuh usaha kuliner. Sehingga Pemerintah harus membentuk gerakan bahwa kawasan kuliner itu juga memperhatikan aspek kehalalan, keamanan dan juga aspek kesehatan kuliner. 

"Sehingga kepariwisataan kita akan tumbuh dan juga akan berdaya saing dengan lebih baik," harapnya.

Sebagaimana diketahui, sepanjang jalan Arifin Ahmad memang dikenal sebagai kawasan kuliner. Hampir di sepanjang jalan tersebut berdiri kafe-kafe ataupun tempat makan keluarga. 

Tak hanya itu saja, di Jalan Arifin Ahmad juga ada toko kuliner oleh-oleh Khas Pekanbaru. Tak hanya satu, tapi ada beberapa.

Selain itu, di Jalan Arifin Ahmad juga ada satu tempat khusus kuliner yaitu Food Park Rau-raun. Di lokasi ini ada banyak sekali berbagai jenis kuliner yang ditawarkan. Belakangan tempat ini tengah hits dan menjadi pilihan warga Pekanbaru untuk berkumpul bersama keluarga serta berburu kuliner.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index