Plt Bupati Asmar Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Kepulauan Meranti

Plt Bupati Asmar Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Kepulauan Meranti

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Sebanyak 30 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, dikukuhkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar.

Pengukuhan itu berlangsung di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang, Selasa (15/8/2023) malam.

 

 

Prosesi dimulai dengan penandatanganan Ikrar Putra Indonesia oleh perwakilan Paskibraka, Muhammad Herbiansyah dari SMAN 2 Tebingtinggi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Asmar mengucapkan selamat atas terpilihnya para Anggota Paskibraka tersebut. Ia mengatakan, yang terpilih dinilai memiliki ketahanan fisik yang prima, postur tubuh sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi.

"Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi anak-anakku semua dan juga bagi orang tua," ujar Asmar.

Dia berpesan, para Anggota Paskibraka yang telah menjalani pendidikan dan latihan tersebut, agar bisa menjiwai dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

 

 

"Harus dapat menjadi contoh bagi generasi penerus yang lain," ujar Asmar.

Lebih lanjut, tidak lupa Plt Bupati Meranti itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para orang tua/wali para Anggota Paskibraka.

Menurutnya, doa itu membawa anak-anak tersebut mampu bertahan dalam proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat, demi mengemban tugas sebagai Anggota Paskibraka Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

"Para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesungguhan dalam membimbing selama proses pelatihan dan pendidikan putra-putri terbaik di Kabupaten yang kita cintai ini," ungkapnya.

 

 

Turut hadir pimpinan Forkopimda, para pejabat di Lingkungan Pemkab Meranti, para ketua organisasi dan paguyuban, tokoh masyarakat, para pelatih serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya

Index