Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 di Kecamatan Merbau Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 di Kecamatan Merbau Berlangsung Khidmat

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksanaan upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT- RI) Ke 78 tahun 2023 di Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung khidmat.

 

 

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Ke 78 tahun ini digelar di lapangan setia pati Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau pada Kamis (17/8/2023) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung Camat Merbau, Muhammad Nazir SPd MSi, kemudian sebagai komandan upacara dipimpin oleh Brigadir Budi Setiawan Siregar, dan   pembacaan teks Proklamasi Republik Indonesia dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE.

 

 

Terlihat dalam upacara kali ini juga turut dihadiri anggota DPRD Meranti lainnya, Darsini SKM dan Eka Yusnita SH, Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH beserta anggotanya, Danramil Merbau Kapten. Inf. Efri H. Nasution SSos beserta anggotanya, Ketua PKK Merbau, Ilmiyanti Irita SPd, Lurah Teluk Belitung Mashuri ST dan perangkat Kelurahan, sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Merbau, Field GPA Assistant EMP PT. Imbang Tata Alam, Wan Zulfan dan Andi Saputra, Kepala KSOP Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Ketua LAMR Kecamatan Merbau Syafrudin SHum, seluruh UPIKA Merbau, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat, dan ratusan pelajar, guru dan komponen lainnya.

Pantauan dilapangan terlihat, dengan penuh semangat langkah tegap sejumlah anggota Paskibra Kecamatan Merbau yang bertugas menaikkan bendera merah putih sehingga berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari semua pihak.

 

 

Selain itu juga, usai pelaksanaan upacara dilakukan sesi foto bersama dan makan bersama di kantor Camat Merbau. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tabur bunga di Makam Pahlawan Teluk Belitung. (Ali Sanip).

Berita Lainnya

Index