Staf Ahli Bupati Mahadi : Pemda Kepulauan Meranti Berkomitmen dan Mendukung Setiap Kegiatan Keagamaa

Staf Ahli Bupati Mahadi : Pemda Kepulauan Meranti Berkomitmen dan Mendukung Setiap Kegiatan Keagamaa

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Mahdi menghadiri Pengajian dan Gebyar Selawat dalam rangka HUT RI ke-78, di Halaman SD Negeri 11 Desa Tenan, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Jumat (18/8/2023) malam.

 

 

Kegiatan bertema Berkat Sholawat NU Semangat tersebut menghadirkan Almukarrom KH. Muhammad Toyip Firdaus pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadussholihin dari Kabupaten Siak dan Kyai Mukhtar pimpinan Ponpes Al-Ma'arif dari Kabupaten Bengkalis.

Ketua panitia pelaksana, Ustadz Wartoyo mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan pada acara tersebut.

"Marhaban, Ahlan wasahlan. Semoga kedatangan kita tidak sia-sia, bahkan dicatat sebagai amal shaleh," ujarnya.

Staf Ahli Bupati M. Mahdi menyampaikan bahwa Pemkab Meranti memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Al-Mukarrom KH. Muhammad Toyip Firdaus dan Kyai Mucktar yang telah hadir di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Semoga kehadiran beliau akan memberikan keberkahan kedamaian kepada kita semua," ungkapnya.

Mahdi juga mengatakan, Pemkab Kepulauan Meranti berkomitmen dan mendukung setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Apalagi dalam bentuk pengajian dan gebyar selawat yang ramai diikuti kalangan anak muda.

 

 

"Jadikan kegiatan ini sebagai sarana dakwah, terkhusus buat generasi muda sebagai garda terdepan bangsa untuk gemar berzikir kepada Allah dan berselawat kepada Rasulullah untuk diteladani dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pergaulan negatif pelan pelan dapat dicegah," harap Mahdi.

Lebih lanjut, Mahdi mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan hidup yang rukun dan damai, khususnya masyarakat Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Mari kita bangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi, serta memupuk rasa persaudaraan dalam bingkai ukhuwah Islamiyah dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat," pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan Hibah Alquran oleh Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu kepada Ikatan Remaja Masjid Al- Istiqomah Dusun Suka Jadi Desa Tenan yang diwakili Rodi Mahfud.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Taufikurrahman dan Khusairi, Kakan Kemenag H. Sulman, perwakilan Polres Kepulauan Meranti, dan Upika Tebingtinggi Barat.

 

 

Hadir juga Kepala Desa Tenan Samsi, para Kiai, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua PC NU, Ketua GP Ansor, Ketua Banser, imam masjid/musala, dan undangan lainnya.

Berita Lainnya

Index