Secara Resmi Plt Bupati Buka Lomba Sampan Layar dan Sekaligus Meninjau Kondisi Jembatan Perawang

Secara Resmi Plt Bupati Buka Lomba Sampan Layar dan Sekaligus Meninjau Kondisi Jembatan Perawang

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka lomba sampan layar dan bazar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tahun yang dilaksanakan di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Sabtu (19/8/2023).

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Darsini, perwakilan Danramil, Kadis Perhubungan Piskot Ginting, Kadis Koperasi Tengku Arifin, Kasi Disparpora, Camat Tasik Putri Puyu Zainal, Kapolsek Merbau, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
 

Plt. Bupati Kepulauan Meranti menyampaikan sambutan mengatakan, "Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan lomba tersebut ajang memelihara dan mewariskan permainan olahraga tradisional sebagai bagian dari budaya di Kabupaten Kepulauan Meranti. Jadikan event ini usaha kita dalam khasanah budaya dari pesatnya kemajuan teknologi dan globalisasi," ujarnya H. Asmar

Selain bertujuan untuk meningkatkan kepariwisataan, perlombaan itu juga ditujukan untuk saling bersilaturahmi dan Selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba sampan layar dari berbagai desa," ucap Asmar

 

 

Kepala Desa Bandul, Wawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati beserta rombongan pada acara pembukaan perlombaan dan bazar di Desa Bandul itu.

"Kami masyarakat sangat bersyukur atas kedatangan bapak, dan masyarakat semuanya antusias turun untuk melihat perlombaan dan bazar di Desa Bandul," terang Wawan.

Sebelumnya, Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar telah meninjau langsung Jembatan Perawang yang ambruk beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pemkab Kepulauan Meranti telah meminta Dinas PUPR Provinsi Riau, untuk segera membangun kembali jembatan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Tasik Putri Puyu itu.

 

 

"Alhamdulillah, menurut informasi dari pihak kecamatan, mereka sekarang sudah mau menurunkan alat-alat untuk memperbaiki jembatan ini," ungkap Asmar.

Berita Lainnya

Index