Komisioner Bawaslu Terpilih Diumumkan, Tiga Kabupaten dan Kota di Riau

Komisioner Bawaslu Terpilih Diumumkan, Tiga Kabupaten dan Kota di Riau

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Hasil seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota periode 2023-2028 telah diumumkan, Jumat (18/8/2023). Dari 12 kabupaten dan kota, ada tiga yang tidak ada satupun incumbent yang terpilih.

Tiga kabupaten dan kota itu adalah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir (Inhil), dan Kota Pekanbaru. Di Kabupaten Pelalawan untuk periode 2018-2023 dijabat oleh Khaidir, Bustami, Mubrur, Kamal Ruzaman dan Indrayani.

Sedangkan untuk periode 2023-2028 dijabat oleh Andrizal, Ari Nugroho Susanto, Bambang Sugi Hartono, Rida Nur Kisawan dan Syakir Hamdani.

Di Inhil periode 2018-2023 dijabat oleh Muhammad Dong, Rois Habib, Agus Malik, Andang Yudiantoro dan Ahmad Tamimi. Untuk periode 2023-2028 dijabat oleh Abus Siraj, Indra, Musdalifa, Rahmaddian dan Rustam.

Sedangkan Kota Pekanbaru periode 2018-2023 dijabat oleh Indra Khalid Nasution (sekarang Anggota Bawaslu Riau), Yasrif Yakub Tambusai, Fitri Heriyanti, Rizqi Abadi dan Siti Syamsiah.

Periode 2023-2028 ini, Bawaslu Pekanbaru dipimpin oleh Ferdy, Misbah Ibrahim, Raja Inal Dalimunthe, Reni Purba dan Taufik Hidayat.

Pengumuman Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau sempat diperpanjang. Komisioner Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Riau periode 2023-2028 ini dilantik langsung oleh Bawaslu RI di Jakarta. Komisioner terpilih ini dilantik menggunakan pakai adat daerah masing-masing.

Beberapa nama yang lolos tidak asing lagi di lembaga pengawas Pemilu. Seperti Fardy, Komisioner Bawaslu Pekanbaru terpilih. Ia merupakan Ketua Panwascam Tenayan Raya.

Selain Ferdy, ada nama Taufik Hidayat. Taufik juga merupakan Panwascam. Sebelum terpilih sebagai Komisioner Bawaslu Pekanbaru, Taufik merupakan Ketua Panwascam Sail.

Di Kampar, ada Syawir Abdullah yang merupakan incumbent. Syawir juga merupakan Ketua Bawaslu Kampar periode 2018-2023. Seleksi terbuka yang sudah berlangsung sejak lebih kurang dia bulan terakhir, Syawir kembali terpilih.

Di Rokan Hulu juga ada nama lama, seperti Yurnalis. Yurnalis sebelumnya juga merupakan Komisioner Bawaslu Rokan Hulu.
 

 

 

Sumber: cakaplah. com

Berita Lainnya

Index