Proyek Perbaikan Jalan Dahlia Pekanbaru Sudah Tahap Lelang

Proyek Perbaikan Jalan Dahlia Pekanbaru Sudah Tahap Lelang

PEKANBARU.RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera memulai pengerjaan Overlay atau pelapisan ulang untuk Jalan Dahlia. Saat ini proyek perbaikan jalan tersebut sudah memasuki tahap lelang melalui e-katalog.

"Saat ini sudah masuk lelang e-katalog. Nggak lama, paling minggu depan sudah selesai," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Sabtu (19/8/2023).

Ia mengatakan setelah pemenang lelang didapatkan, dilanjutkan dengan kontrak dan selanjutnya dilakukan pengerjaan yang dimulai dengan rekayasa lapangan terlebih dahulu.

"Untuk jalan Dahlia kita fokus jalannya ya untuk dioverlay, drainase kan sudah itu. Jadi makanya kita fokus di overlay nya saja," Cakapnya.

Disampaikan Edu sapaan akrabnya, perbaikan jalan itu akan menghabiskan anggaran sekitar Rp4 miliar dengan panjang sekitar 2 Km.

"Namun untuk berapa panjang pastinya jalan yang akan dioverlay, tergantung hasil rekayasa lapangan itu. Tapi sekitar 2,2 Km lah. Untuk waktu pengerjaan selama 120 hari kerja atau 4 bulan," pungkasnya.

Sebagai informasi untuk tahun ini Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR telah menganggarkan 3 ruas jalan yang diperbaiki secara overlay yaitu Suka Karya, Delima, Dahlia. Ketiga ruas jalan ini diperbaiki melalui APBD Kota Pekanbaru.

Namun dalam perjalanannya, Pemko kembali menambah 3 ruas jalan lagi yang akan dioverlay yaitu jalan Rambutan, Inpres / Kartama dan juga jalan Paus. Anggaran ketiga ruas ini berasal dari pergeseran anggaran pembelian mobil listrik.

Selain itu, tahun ini Pemko Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) dari Provinsi Riau untuk perbaikan 4 ruas jalan. Empat jalan itu yakni Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus dan juga Jalan Pemuda.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index