Berkat Kekompakan Ibu PKK dan Warganya

Meriah, HUT RI Ke-78 di Lingkungan RT 01 Ini

Meriah, HUT RI Ke-78 di Lingkungan RT 01  Ini

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM ---Kemeriahan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 (HUT RI) yang dilaksanakan pada Ahad (20/08/23) oleh warga Perumahan Bougenville dan sekitarnya di wilayah  RT 01 RW 22  Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuahmadanani, Kota Pekanbaru, Riau, berlangsung meriah. 

Kemeriahan HUT RI kali ini diIsi dengan berbagai lomba, dimana sebelumnya  warga dilingkungan perumahan Bougenviille menghiasi lingkungan perumahan dengan pemasangan bendera dan pernak pernik merah putih ciri khas bendera  negara kesatuan Republik Indonesia. Bahkan semua ibu-ibu PKK dan warga yang ikut acara terlihat kompak menggunakan seragam berwana putih dan merah.

Kegiatan HUT ke-78   ini  kata  Ibu Eli Suminar selaku Ketua PKK RT 01 kepada RIAUREVIEW.COM  dikelola oleh Ibu-ibu PKK RT 01, RW 22  bersama Ikatan Remaja Musholla Muhklisin  "Semua ini berkat kekompakkan warga dan ibu-ibu PKK yang secara swadaya dan mandiri merayakan HUT RI, sehingga  kami bisa mengadakan  berbagai lomba, bahkan yang menarik diakhir acara  diadakan pencabutan doorprize", kata Ibu Eli. 

"Gelak tawa warga dan suasana  gembira ketika pencabutan doorprize, meskipun hadiah tertinggi hanya sebuah kipas angin, sedangkan hadiah lainnya berupa  pecah belah dan peralatan rumah tangga yang mungkin akan  berguna dan bermanfaat untuk di rumah" ujar Ibu Eli Suminar.

Untuk kegiatan lomba, Ibu Erita Nirmala yang menjabat Seksi Pemberdayaan Wanita dan PKK RT 01 menuturkan "dalam HUT RI tahun ini kami mengadakan   lomba  untuk anak-anak dan ibu-ibu.  Lomba anak diantaranya lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba menusuk balon yang diisi air, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lain sebagainya". Kemudian lomba untuk  ibu-ibu diantaranya lomba joget balon, lomba kursi raja dan sebagainya". tuturnya. 

"Bukan hanya tahun ini kami mengadakan acara seperti ini, namun tiap menyambut HUT RI  warga RT 01 selalu melaksanakan acara serupa yang dikelola ibu PKK bersama Ikatan Remaja Musholla Muhklisin (IRM), ungkap Ibu Erita Nirmala. 

Sebelum lomba dimulai diadakan senam jantung sehat bersama dengan instruktur Kak Boy, pesertanya ibu-ibu dan anak-anak di perumahan Bougenville dan sekitarnya.  Acara HUT RI ini turut dihadiri Indra selaku Ketua RW 22,  dan Dr. (c) Yalid, SH, MH selaku Ketua RT 01. (*)

 

Berita Lainnya

Index