Peringati HUT RI Ke 78, Polsek Merbau Kerjasama PT. ITA Tanam Ratusan Bibit Mangrove

Peringati HUT RI Ke 78, Polsek Merbau Kerjasama PT. ITA Tanam Ratusan Bibit Mangrove

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Polsek Merbau kerjasama PT. Imbang Tata Alam (ITA) beserta UPIKA (Unsur Pimpinan Kecamatan) Merbau melakukan penanaman ratusan bibit Mangrove disekitar area Konservasi Mangrove Sungai Merambai Kecamatan Merbau di Teluk Belitung pada Rabu (23/8/2023) pagi.

 

 

Gerakan cinta lingkungan kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 78 tahun 2023, dengan mengangkat tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" sebagai upaya mengantisipasi kerusakan ekosistem atau dampak kerusakan pantai agar selalu lestari dan dapat menjaga perkembangan habitat disekitar pantai khususnya di Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penanaman tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Merbau, AKP Aguslan SH bersama sejumlah personilnya yang turut dihadiri Sekcam Merbau, Hj. Wan Jumiati SE MSi beserta staf kantor Camat Merbau, perwakilan EMP PT. Imbang Tata Alam (ITA), Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal beserta staf, Lurah Teluk Belitung, Mashuri ST, Ketua Konservasi Mangrove Merambai Merbau, Zulfahren, Ketua LAMR Kecamatan Merbau, Syafruddin, SHum, puluhan siswa/i SMA Sederajat, dan komponen masyarakat lainnya.

Sekcam Merbau, Hj. Wan Jumiati SE MSi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada institusi Polri khususnya Polsek Merbau yang telah berinisiatif melalukan gerakan positif tersebut. Ia berharap kepada semua pihak dapat terus mendukung dan menjag kelestarian alam demi masa depan yang akan datang.

 

 

"Atas nama pemerintah Kecamatan Merbau kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Merbau sebagai penggerak, pihak EMP PT. ITA sebagai suport, dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya penanaman mangrove hari ini, semoga kondisi alam kita terus terjaga untuk masa depan generasi mendatang dan upaya mengantisipasi potensi abrasi di wilayah kita," ungkap Sekcam Merbau.

Senada dikatakan Kapolsek Merbau, AKP Aguslan SH dilapangan. Menurutnya upaya menjaga ekosistem alam dan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan tentunya perlu sinergi antara semua pihak sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama. Sehingga Polri secara bersama melaksanakan penanaman serentak se Indonesia pada hari ini.

 

 

"Gerakan penanaman ratusan bibit mangrove hari ini merupakan bukti kecintaan Polri terhadap lingkungan, bersempena HUT RI ke 78 tahun ini tentuny Polri khususnya Polsek Merbau terus merangkul semua kalangan, UPIKA, pihak swasta, pelajar dan masyarakat lainnya untuk melaksanakan penanaman hari ini secara gotong royong. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga kedepan bisa berbuat lebih baik lagi," pungkas Kapolsek Merbau.(Ali Sanip)

Berita Lainnya

Index