Hari Pertama Dibuka, Ratusan Pencaker Serbu Lokasi Riau Job Fair 2023

Hari Pertama Dibuka, Ratusan Pencaker Serbu Lokasi Riau Job Fair 2023

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM -- Ratusan pencari kerja (Pencaker) ramai-ramai mendatangi lokasi Riau Job Fair atau bursa kerja, Rabu (23/8/2023) di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Pantauan di lokasi, sejak pagi para pencaker dengan membawa map berikan persyaratan lamaran kerja sudah berdatangan ke lokasi Job Fair guna melihat papan pengumuman lowongan kerja yang disiapkan.

Setelah menemukan lowongan kerja yang diinginkan, para pencaker menyiapkan berkas dan melakukan registrasi di lobby ballroom hotel. Kemudian para pencari melakukan tes wawancara dengan perusahaan di dalam ballroom.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar diwakili Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy meminta kepada para pencaker dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan dan kemampuan.

"Kita berharap para pencari kerja mendapatkan pekerjaan minat dan kompetensi untuk menatap masa depan yang lebih baik," kata Masrul.

Sebab menurutnya, Job Fair sangat bermanfaat bagi pencaker maupun perusahaan yang mencari karyawan dalam pengembangan bisnisnya.

"Artinya bursa kerja ini sebagai wadah mempertemukan antara pencaker dengan perusahaan pengguna tenaga kerja. Mudah-mudahan ke depan akan sebanyak lagi perusahaan yang ikut membuka lowongan kerja melalui Job Fair," tutupnya.

Untuk diketahui, Riau Job Fair dibuka mulai 23-25 Agustus 2023. Bursa kerja itu melibatkan 70 perusahaan ternama di Riau. Dalam Job Fair kali ini sedikit ada 2.000 lowongan kerja yang disiapkan.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index