Setelah Jambatan Selat Akar Putus, Kini Tiang Kabel Lestrik PLN Pulak Tumbang Melintang Jalan

Setelah Jambatan Selat Akar Putus, Kini Tiang Kabel Lestrik PLN Pulak Tumbang Melintang Jalan

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Akses lalu lintas warga yang berpergian melewati jalan poros lintas Selat Akar Kecamatan Tasik Putri Puyu saat ini sulit dilewati.

"Pasalnya, setelah jambatan penghubung selat Akar/Perawang yang ada beberapa Desa di Tasik Putri Puyu amberuk alias putus, hari ini Rabu 23 Agustus 2023 tiang lestrik milik PLN ranting Teluk Belitung cabang Selat Panjang tumbang melintang jalan poros dusun Bernas Desa Selat Akar.

Akibat dari tumbangnya tiang lestrik PLN itu, membuat akses lalu lintas bagi warga berpergian dini hari sulit dilewati.

Seperti dikatakan salah seorang warga disaat melewati jalan poros tersebut, dalam grob Info kegiatan RT/RW 04 viral mengatakan, setelah jambatan selat akar punah ranah, tumpou jilat tekerobos, sekarang tiang PLN pulak punah ranah, "tenguklah ni", hancou lebou tebongking, tiang ni, ucapnya lagi.

Katanya, sampai susah aku nak lewat beruntung ada jantan jantan penyelamat ni, apelah musibah kampung kami ni agaknye, ya Alla ya tuhan, keluh warga saat dirinya melintas saat dibanti pihak tenaga kerja PLN yang ingin memperbaki kembali tiang PLN yang tumbang di selat Akar itu.

Kepala PLN ranting Teluk Belitung Erix Syandra Kardova Hasibuan saat dikonfirmasi terkait tumbangnya tiang LPL tersebut melalui sambungan telfon serulernya pada Rabu (23/8/2023) kemarin mengatakan, betul itu terjadi akibat disana kondisinya tanah gambut, jawabnya.

Saat ditanya, seperti apa septy dan pengamanan yang sudah terpasang, sehingga membuat kondisi tiang sempat tumbang, dirinya secara spontan menjawab, oh itu saya tidak bisa lebih banya komentar, saya baru disini pak, ucapnya lagi

Menurutnya, kedepan agar hal serupa tidak tetjadi, nanti disetiap daerah tanah gambut akan ada pemasangan seperti masif khusus guna mengantisipasi agar tidak terjadi hal seperti itu lagi, pungkas Erix Syandra

Sementara, Camat Tasik Putri Puyu Zainal SE saat dikonfirmasi terkait tumbangnya tiang PLN melintang jalan bernas Selat Akar yang membuat akses jalan sulit untuk dilewati dirinya mengatakan, tadi sudah kita kasi informasi kejadian itu, sekarang lagi dikerjakan oleh pihak PLN, insyaallah sore hari ini selesai, ucap Zainal seraya mengaku diri berada di Pekanbaru, pungkas Camat Tasik Putri Puyu. (Ali Sanip)

Berita Lainnya

Index