Dikalahkan Siposan Rimbo, Dua Jalur Indragiri Hulu Harus Telan Pil Pahit

Dikalahkan Siposan Rimbo, Dua Jalur Indragiri Hulu Harus Telan Pil Pahit

KUANSING,RIAUREVIEW.COM --Sorak sorai masyarakat Kuansing dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilu bergemuruh di sepanjang Tepian Narosa Teluk kuantan, Sabtu (26/8/2023).

Sorak sorai bergemuruh itu terdengar jelas saat dua buah jalur hilir bertemu pada hari keempat di putaran pertama. Yakni jalur Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Peranap Inhu harus berhadapan dengan rivalnya yakni Sang Jendral Siposan Rimbo dari Pauh Angit, Pangean, Kuantan Singingi.

Teriakan penonton saling memberi dukungan kepada dua buah jalur tersebut. "Sialang Soko kayuah. Siposan kayuah Siposan," seruan seperti ini terdengar terus berbalas.

Perpacuan keduanya, melambangkan "perlombaan" antar dua daerah. Antara Kabupaten Kuansing dan Inhu. Sama-sama pernah meraih juara di event paling bergengsi di Kuansing ini.

Jalur Siposan Rimbo pernah meraih empat kali juara dan menyemayamkan piala bergilir Menteri Pariwisata RI. Sementara Tuah Keramat Sialang Soko baru menyematkan satu kali gelar juara.

Perpacuan jalur antara Siposan Rimbo dengan Tuah Keramat Sialang Soko disebut-sebut laga final awal tahun ini. Di putaran kedua hari keempat, Siposan Rimbo kembali mengalahkan jalur unggulan dari Inhu, Batu Hijau Tuah Nagori dari Baturijal.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index