KKUA PPAS RAPBD Pekanbaru 2024 Mulai Dibahas, DPRD Dorong Maksimalkan Anggaran Perbaikan Jalan

KKUA PPAS RAPBD Pekanbaru 2024 Mulai Dibahas, DPRD Dorong Maksimalkan Anggaran Perbaikan Jalan

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM - Draft Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Pekanbaru 2024 sudah masuk dan mulai dibahas di DPRD Pekanbaru.

MoU KUAPPAS APBD Pekanbaru 2024 direncanakan dilangsungkan pada September mendatang.

Draf KUA PPAS R-APBD 2024 yang diekspos Pemko ke DPRD Pekanbaru adalah senilai Rp 2,784 triliun atau nominal tepatnya Rp 2.784.679.334.242.

Terhadap hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Nurul Ikhsan mendorong agar anggaran anggaran perbaikan jalan rusak pada APBD Murni tahun 2024 dapat lebih maksimal lagi.

Hal ini dikarenakan masih banyak jalan rusak di ibukota Provinsi Riau ini yang perlu diperbaiki.

“Ya, kita sangat setuju untuk anggaran perbaikan jalan porsinya besar. Jangan hanya sekadarnya saja," kata Nurul.

Ia mengatakan, pada APBD tahun 2023, anggaran untuk perbaikan jalan ditetapkan sesuai dengan prioritas. Maka untuk 2024 harus lebih ditingkatkan.

“Makanya untuk tahun 2024 nanti, dipetakan secara ril, mana ruas jalan yang wajib diperbaiki overlay dan tambal sulam. Anggarkan sesuai peruntukkannya, kita akan sahkan di DPRD,” cakapnya.

Perbaikan jalan rusak, sambungnya merupakan isu penting yang perlu ditangani di Pekanbaru. Hal ini dikarenakan dengan adanya perbaikan jalan, maka banjir dapat diminimalisir.

“Karena perbaikan jalan, beriringan dengan perbaikan parit. Maka ini satu persatu harus diselesaikan. Kita minta anggaran perbaikan jalan, jangan seadanya diposkan. Kurangi saja kegiatan seremoni yang tak ada gunanya bagi masyarakat,” tukasnya.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index