Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp2,8 Miliar Revitalisasi Taman Labuai

Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp2,8 Miliar Revitalisasi Taman Labuai
Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menganggarkan Rp2,8 miliar untuk revitalisasi kawasan Taman Labuai, di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bukit Raya. Kawasan ini bakal ditata kembali menjadi salah satu lokasi pusat kuliner dan tempat berkumpul masyarakat.

Proses revitalisasi sudah mulai berlangsung dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. Rencananya, proses pembangunan bakal berlangsung hingga Desember 2023.

"Ini (revitalisasi.red) bertahap, dianggarkan sekitar Rp2,8 miliar. Target selesainya Desember ini," kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (30/8).

Ia menuturkan, revitalisasi ini karena Pemko Pekanbaru ingin mengembalikan fungsi awal dari Taman Labuai yang saat ini mulai terbengkalai. Kawasan yang berada tidak jauh dari Purna MTQ ini tidak lagi ditempati pedagang untuk berjualan.

"Sesuai arahan dari Pj Walikota, yaitu untuk mengembalikan fungsi dari Taman Labuai dulu yaitu tetap menjadi Taman Labuai. Makanya kita mulai merapikan," terang Edu, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan untuk pengerjaan sudah mulai dilakukan. Gerbang Taman Labuai juga sudah dibongkar mengingat sudah tidak layak lagi.

"Untuk gerbang kita dah bongkar karena memang sudah tidak layak lagi. Nanti akan kita bangun lagi gerbangnya itu," jelasnya.

Untuk selanjutnya akan dilakukan penataan taman disana. Akan disiapkan disana tenant-tenant UMKM. Jadi nanti disana akan ada orang berdagang, jual makanan dan juga akan ada mini teater.

"Intinya adalah pesan dari Pak Pj Walikota bagaimana untuk mengembalikan fungsi dari taman Labuai yang lama. Kita kembalikan fungsinya," pungkasnya. 

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index