Langsung Ditandatangani Bupati. Pemkab Inhil Lakukan MoU dengan Unilak

Langsung  Ditandatangani Bupati. Pemkab Inhil  Lakukan MoU dengan Unilak

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penandatangan MoU dengan Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) , di Aula Lantai 5 Kantor Bupati, Kamis 31/08/2023. Yang dilakukan oleh Bupati Inhil HM Wardan dan Rektor Unilak Prof Dr Junaidi.

Dari Unilak hadir Ketua Tim Pendirian FK Unilak dr. Muchtar,  dr Surya, Kabag Humas Unilak M Revnu Ohara M.Ikom. Dari Pemkab Inhil hadir Sekretaris Daerah Inhil H Afrizal, kepala dinas, Dirut RSUD Indragiri dan para dokter spesialis.

Kesepakatan bersama ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Inhil dan dalan rangka mendukung keberhasilan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dalan pelaksanaan Try Dharma Perguruan Tinggi. 

Dalan sambutannya Bupati HM Wardan mengatakan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Universitas Lancang Kuning yang berkenan menjadikan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir sebagai mitra kerja sama khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Kami tentunya sangat menyambut baik kerja sama ini, dengan harapan dapat membawa perubahan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Indragiri Hilir ke arah yang lebih baik lagi. Selain itu, peran Universitas Lancang Kuning dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, Insya Allah juga akan dapat memberikan pengaruh positif bagi pembangunan daerah dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indragiri Hilir." Ucap Bupati Inhil dia periode ini. 

HM Wardan berharap ada tiga K atas MoU yang dilaksanakan yaitu Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi.

Sementara itu Prof Dr Junaidi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati HM Wardan yang telah menjadikan Unilak dalam membangun kemajuan pendidikan di Inhil dan Riau. 

Diketahui MOU kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Inhil Dan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru tentang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Ucap Prof Junaidi. 

"Alhamdulillah bisa MoU ini adalah perpanjangan atas kerjasama yang dilakukan beberapa tahun lalu, luaran dari MoU salah satunya setiap tahun ASN di Inhil kuliah S2 di Unilak, kami memberikan kemudahan dalam proses pembelajaran sehingga tidak mengganggu proses pekerjaan.Dan secara khusus saya ucapan kan terimakasih kepada Pak Bupati, sewaktu menjadi kepala dinas pendidikan di Riau banyak membantu Unilak, dalam membangun FKIP, pemberian beasiswa dll.*

Berita Lainnya

Index