Masih Bisa Diubah

Sejumlah Petahana untuk DPRD Riau dari PAN Bakal Diprioritaskan Nomor Urut Satu

Sejumlah Petahana untuk DPRD Riau dari PAN Bakal Diprioritaskan Nomor Urut Satu
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --- Sejumlah Anggota DPRD Riau dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang kembali maju di Pemilu 2024, berdasarkan nomor urut di dalam daftar calon sementara (DCS) banyak yang tidak mendapatkan nomor urut satu.

Seperti di Dapil Kota Pekanbaru, petahana Ade Hartati hanya dapat nomor urut dua, sedangkan nomor urut satu adalah pendatang baru yang bukan petahana. Begitu juga untuk Dapil Siak - Pelalawan petahana Zulfi Mursal hanya dapat nomor urut empat.

Terakhir Dapil Inhu - Kuansing petahana Mardianto Manan hanya dapat nomor urut dua, sedangkan nomor urut 1 kader baru PAN yang sebelumnya merupakan ketua DPC PKB Inhu.

Kondisi itu berbeda dengan arahan pada saat Rapat nasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu lalu. Petahana yang maju kembali menjadi Caleg akan diprioritaskan pada nomor urut satu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau Sahidin mengatakan DCS yang sebelumnya sudah diumumkan tersebut sudah diserahkan ke DPP. Pada DCS itu, memang ada petahana jadi prioritas dapat nomor urut satu, di antaranya Syamsurizal dan Sunaryo.

"Yang namanya sementara pasti adalah perubahannya dan kami telah menyerahkan ke DPP," kata Sahidin, Selasa (12/9/2023).

Disinggung mengenai adanya petahana yang tidak dapat prioritas tersebut, Sahidin menegaskan setiap partai ada kebijakan masing-masing.

"Ya dimana partai pasti adalah yang seperti ini," jelas Sahidin.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index