Warga Binaan yang Melarikan Diri dari Lapas Bengkalis Akhirnya Ditangkap

Warga Binaan yang Melarikan Diri dari Lapas Bengkalis Akhirnya Ditangkap
Samsul Arifin, warga Binaan Lapas yang berhasil melarikan diri saat bersembunyi disemak-semak di areal tanah gambut, Desa Senggoro.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Pelarian Samsul Arifin, warga Binaan Lapas Kelas II A Bengkalis kandas ditengah jalan. Residivis kasus pencurian ini, takluk ditangan tim gabungan Satreskrim Polres Bengkalis, Kamis (14/9/2023).

Samsul Arifin dibekuk saat bersembunyi di Gang Tanah Gambut, Jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, sekitar pukul 13.30 WIB. Demikian disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Muhammad Lukman.

“Warga binaan Lapas ini didapati kembali, sempat melarikan diri Rabu 13 September 2023 dan hari ini tim gabungan berhasil kembali menangkapnya, di Gang Tanah Gambung, Jalan Bantan, jarak pelariannya sekitar 2 kilometer dari Lapas Bengkalis,”ungkap AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Diutarakannya, pihaknya bersama tim Lapas Bengkalis intens melakukan komunikasi terhadap warga masyarakat, untuk memburu warga binaan yang berhasil melarikan diri dari Lapas.

“Atas hal ini, kami atas nama Polres Bengkalis dan Lapas Bengkalis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh  masyarakat Bengkalis yang sejak kemarin banyak sekali memberikan informasi,”urainya.

AKBP Setyo Bimo Anggoro juga turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Sat Reskrim Polres Bengkalis dan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Bengkalis, yang dengan kinerja yang sangat luar biasa dari kemarin tidak pulang selalu di lapangan.

Senada diutarakan Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Muhammad Lukman, tertangkapnya kembali warga binaan yang melarikan diri ini, berkat kerjasama tim yang baik, serta sinergisitas antara Polri dan Lapas Kelas II A Bengkalis.

“Alhamdulillah, hari ini tanggal 14 September 2023 setelah tertangkap kembali satu orang narapidana Lapas Bengkalis, yang bersangkutan atas nama Samsul Arifin sudah kita amankan kembali,”katanya.

Ia juga mengatakan, terimakasih kepada seluruh masyarakat Bengkalis, yang telah memberikan banyak informasi sehingga dalam waktu singkat warga bina Pemasyarakatan (WBP) bisa diamankan kembali.(ra)
 

Berita Lainnya

Index