Polsek Bengkalis Efektifkan Jumat Curhat

Polsek Bengkalis Efektifkan Jumat Curhat
FOTO : Kapolsek Bengkalis AKP Faisal bersama sejumlah Upika melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengar keluh kesahnya.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat berkaitan dengan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memberikan solusi. Kapolsek Bengkalis AKP Faisal mengefetifkan kegiatan Jum’at Curhat. Kegiatan ini berlangsung, Jumat (15/9/2023) mengikutsertakan unsur pimpinan kecamatan (Upika) setempat.

AKP Faisal mengatakan, kegiatan Jumat curhat, yang digagas bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait gangguan kamtibmas dan memberikan solusi kepada mereka. Menurutnya, nantinya masyarakat diajak untuk datang ke Polsek Bengkalis dan berbicara langsung dengan petugas kepolisian tentang masalah dan gangguang keamanan yang dialami.

“Masyarakat bebas menyampaikan keluh kesah mereka, mulai dari permasalahan pencurian, tindak kriminal lainnya, hingga gangguan sosial yang dapat mengganggu ketentraman warga,”ungkap AKP Faisal.

Diutarakannya lagi, peran Polri dalam menekan gangguan Kamtibmas ini sangat penting saat ini, terutama menyikapi persoalan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa warga Bengkalis merasa aman dan nyaman. Kami siap mendengar semua masalah, yang dihadapi masyarakat dan berusaha memberikan solusi yang tepat,"urainya.

Selain itu, sambungnya, petugas kepolisian juga memberikan informasi dan saran kepada masyarakat tentang cara menjaga keamanan diri dan harta benda mereka. Ini adalah langkah yang diambil Polsek Bengkalis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi dan lingkungan.

Ia berpendapat, setidaknya masyarakat yang merespon positif kegiatan Jumat Curhat ini, merasa lebih dekat dengan aparat kepolisian. Mereka merasa bahwa ada tempat untuk menyuarakan permasalahan mereka dan mendapatkan solusi yang memadai.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga bersama-sama mereka dapat menjaga kamtibmas di Bengkalis. Kami berkomitmen untuk terus mendengarkan dan bertindak atas keluhan masyarakat. Ini merupakan langkah konkret dalam upaya membangun keamanan dan ketentraman bersama di Bengkalis,”harapnya.(ra)

 

Berita Lainnya

Index