Belitung FC Raih Juara Pertama di Turnamen Sepak Bola HUT RI Ke 78 Merbau, PT. ITA Sponsor Tunggal

Belitung FC Raih Juara Pertama di Turnamen Sepak Bola HUT RI Ke 78 Merbau, PT. ITA Sponsor Tunggal

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pertandingan atau turnamen sepak bola dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 78 tahun 2023 di Kecamatan Merbau berakhir sukses, Klub Belitung FC meraih juara pertama setelah berhasil mengalahkan klub Lembayung Putra Desa Tanjung Kulim dengan skor 1 : 0

 

 

Pertandingan sepak bola saat final antara Klub Belitung FC Vs Lembayung Putra Tanjung Kulim berlangsung seru disaksikan ribuan penonton yang memadati sekeliling lapangan Setia Pati Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (16/9/2023) sore.

Terlihat masing-masing sporter dan para pendukung Klub penuh semangat riuh rendah terdengar sorakan dan bahkan ada yang membawa alat drum band sebagai bentuk mensupport setiap Klub saat pertandingan berlangsung. Dimana sebagai wasit pertandingan final kali ini dipimpin langsung oleh Sinaga dengan dibantu dua orang lesmin asal Kecamatan Merbau.

"Kedua Klub, untuk merebut juara satu dan dua, terlihat berkopetensi secara alot".

Ketua pelaksana Syafruddin SHum dalam laporan penanggung jawabnya mengatakan, alhamdulillah hari ini sebagaimana kita semua sudah menyaksikan jalannya pertandingan sepak bola yang berakhir sukses. Dimana awalnya pertandingan ini diikuti sebanyak 35 Klub se Kecamatan Merbau dan sampai babak final mendapatkan juara sore ini.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah membantu mensukseskan kegiatan masyarakat tahun ini, khususnya EMP PT. Imbang Tata Alam yang sudah komitmen menjadi sponsor turnamen sepak bola. Alhamdlillah selama berlangsung pertanding sepak bola dilapangan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan", ungkap Syafruddin seraya melaporkan dana masuk dan dana keluar.

 

 

Camat Merbau Muhammad Nazir SPd MSi dalam sambutannya mengatakan, kesukseskan turnamen sepak bola dan volley ball dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 tahun 2023 di Kecamatan Merbau ini berkat kerjasama dan kerja keras seluruh panitia, sponsor, masyarakat. Semoga kekuatan dan semangat gotong royong ini dapat ditingkatkan kedepan lebih baik.

"Kami atas nama pemerintah Kecamatan Merbau sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat, terutama kepada EMP PT. Imbang Tata Alam, yang sudah dua tahun berturut-turut menjadi sponsor tunggal dalam bidang sepak bola HUT RI ini. Kita berharap tahun yang akan datang dapat disuport lebih besar lagi," tutur orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.

Begitu juga kepada pihak PT. RAPP, DPRD Meranti, dan semua pihak yang turut serta berpartisipasi membantu dibidang Volly ball, kami ucapkan terima kasih. Kemudian ucapan yang sama juga kepada semua peserta, pihak keamanan dan UPIKA Merbau yang telah membantu mensukseskan turnamen sepak bola dan volley ball di Kecamatan Merbau. Diakuinya, para pemain tahun ini terlihat masing-masing klub punya potensi, dan bermain juga menunjukkan sikap sportipitasnya dalam berolah raga yang mana alhamdulillah tidak ada terjadi kerusuhan dalam ajang sepak bola ini.

Sementara itu, Camat Merbau saat membacakan teks sambutan Bupati Kepulauan Meranti dalam penutupan turnamen tersebut menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami ucapkan selamat kepada seluruh tim khususnya yang telah meraih kemenangan dalam turnamen ini. Melalui turnamen sepak bola diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan silaturrahmi yang baik kedepan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik keamanan, peserta, masyarakat, sponsor dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiata ini, menang dan kalah itu biasa yang penting sportifitas dan potensi bibit olah raga masyarakat Kecamatan Merbau bisa teralisasi dengan baik nelalui semarak HUT RI ke 78, walaupun kegiatan ini telah ditutup namun semangat olahraga di Meranti khususnya di Kecamatan Merbau jangan sampai hilang", pungkas Camat Merbau membacakan teks sambutan Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar.

 

 

Sebagai informasi, sehari sebelumnya untuk menentukan juara tiga dan juara empat, panitia menggelar final tepatnya pada hari Jumat 15 September 2023 sore dengan hasil Klub Buana Sakti Desa Pelantai sukses meraih juara 3 Vs Klub Kurau FC meraih juara 4. (Ali Sanip)

Berita Lainnya

Index